Juventus Memang Tak Sanggup Hentikan Keagresifan Barcelona

Pemain Barcelona melakukan selebrasi usai bobol gawang Juventus
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Juventus menelan kekalahan ketika menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB 29 Oktober 2020. Matchday kedua Grup G Liga Champions itu berkesudahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Barcelona sudah bisa mencetak gol keunggulan atas Juventus ketika pertandingan berjalan 14 menit. Ousmane Dembele yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Selang satu menit kemudian, striker Juventus, Alvaro Morata bisa menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona. Sialnya, dari pantauan video assistant referee (VAR), dia terlihat lebih dulu dalam posisi offside.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Morata bukan sekali itu saja mendapati kenyataan golnya dianulir oleh VAR karena offside. Karena di menit ke-30 dan 55 juga terjadi hal yang sama. Striker asal Spanyol itu benar-benar mengalami kesialan.

Justru Barcelona yang bisa menggandakan keunggulan di pengujung laga. Mereka mendapat hadiah penalti, dan Lionel Messi sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan baik.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Bek Juventus, Danilo menganggap timnya tidak bermain bagus untuk menahan keagresifan Barcelona. Padahal lawan memiliki pemain bertalenta yang harusnya dihadapi dengan lebih baik lagi.

"Saya pikir, kami terorganisir tapi itu tidak cukup agresif. Sulit untuk bermain melawan pemain Barcelona yang bertalenta," ujar Danilo, dikutip dari laman resmi UEFA.

Belum lagi banyak peluang yang seharusnya menjadi gol tapi berakhir sia-sia. Itu yang kemudian membuat Juventus harus gigit jari di kandangnya sendiri.

"Kami memiliki beberapa momen bagus, tapi kami tidak pernah benar-benar bermain bagus untuk keseluruhan pertandingan ini," imbuhnya.

Kekalahan ini diakui Danilo harus segera dilupakan. Juventus harus kembali mendapatkan kepercayaan diri untuk menatap pertandingan ke depannya.

"Sekarang kami cuma bisa fokus pada pertandingan. Karena pertandingan berikutnya akan kami coba untuk memenangkannya," tutur mantan pemain Manchester City itu.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua sudah dinanti jadwal lanjutan Serie A. Mereka akan melawat ke markas Spezia pada 1 November 2020.

Empat hari berselang, pertandingan Grup G Liga Champions kembali menanti mereka. Kali ini giliran markas Ferencvaros yang mesti disambangi skuad asuhan Andrea Pirlo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya