Pelatih RB Leipzig Sulit Terima Kekalahan Telak dari MU

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann bersama manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • Twitter/@DieRottenBullen

VIVA RB Leipzig dipaksa menyerah 0-5 dari Manchester United di Old Trafford, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB. Di matchday kedua Grup H Liga Champions 2020/2021 itu, MU mampu mencetak empat gol dalam 20 menit terakhir.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

RB Leipzig sebenarnya tampil cukup baik pada babak pertama, namun mereka tidak mampu menciptakan peluang berbahaya. Selain itu, sebgian besar pemain lapis kedua MU tampil sangat disiplin.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengatakan, pertandingan melawan MU merupakan malam yang paling menegangkan bagi dirinya. Ia pun menambahkan, bahwa timnya sudah tampil maksimal, tapi lini pertahanan anak asuhnya yang berantakan membuat skor akhir sulit untuk diterima.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

"Ini adalah hasil yang sulit diterima. Tentu saja, hasil seperti ini tidak terasa bagus. Skornya terlalu tinggi," kata Nagelsmann, seperti dikutip Goal, Kamis 29 Oktober 2020.

"Selama ini, Anda benar-benar merasa semuanya baik-baik saja, sampai Anda akhirnya kalah 0-5. Kami harus membayar konsekuensinya. Selain karena 20 menit terakhir, kinerja kami sebenarnya tidak terlalu buruk," ucapnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kemenangan telak ini mengantarkan Setan Merah ke puncak klasemen sementara Grup H dengan perolehan enam poin. Sedangkan, RB Leipzig dan Paris Saint-Germain berada di bawah MU dengan raihan sama-sama tiga poin.

Di pertandingan selanjutnya, RB Leipzig akan menantang PSG. Sementara itu, MU bakal menghadapi Istanbul Basaksehir, yang sejauh ini belum mengoleksi poin. Dua kemenangan beruntung atas Istanbul akan memastikan satu tempat bagi MU di fase knock out.

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024