Buang Gareth Bale, Mourinho Sindir Real Madrid

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, bersama Gareth Bale.
Sumber :
  • Football London

VIVA – Jelang menghadapi Antwerp di ajang Liga Europa, Kamis 29 Oktober 2020 (Jumat dini hari WIB), manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji profesionalisme pemain anyar, Gareth Bale. Mourinho juga menyindir Real Madrid soal Bale.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Seperti diketahui, Gareth Bale menjadi pemain terbuang dalam beberapa musim terakhir di Real Madrid. Puncaknya, pemain internasional Wales tersebut akhirnya dilepas ke mantan klubnya, Spurs yang kini dibesut Jose Mourinho.

Mourinho menyebutkan, Bale memiliki efek besar atas sukses Real Madrid di kancah Eropa. Sebelumnya, Real Madrid selalu kesulitan bersaing di Liga Champions. Tapi peruntungan Real Madrid berubah ketika Bale tiba ke Santiago Bernabeu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih asal Portugal ini tidak pernah malu untuk membuat pernyataan langsung, terutama untuk membela salah satu pemainnya. Dan jumpa pers sebelum pertandingan menjelang pertemuan dengan tim Belgia di Liga Europa tidak terkecuali.

"Satu hal adalah reputasi, hal lainnya adalah fakta. Saya hanya punya kesempatan memilikinya di dua dari empat edisi Liga Champions," kata Mourinho seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Faktanya, Gareth membuat perbedaan di klub itu (Real Madrid)," lanjut Mourinho yang pernah melatih Gareth Bale di Real Madrid itu.

Mourinho menyebut, sebelum Bale datang, Real Madrid dalam satu dekade terakhir selalu kesulitan di Liga Champions dan selalu gagal lolos ke perempatfinal. Tapi hal itu berubah saat Bale datang. Madrid tercatat bisa juara empat kali.

"Itu (Real Madrid) adalah klub selama bertahun-tahun, lebih dari satu dekade, bahkan selalu gagal ke perempatfinal Liga Champions. Lalu ada lompatan besar Ketika dia (Bale) tiba, mereka juara empat kali dari lima edisi."

Mourinho pun berharap Bale akan memberikan pengaruh yang positif saat berlaga di Liga Europa. Tottenham akan bertandang ke markas Royal Antwerp dalam lanjutan laga Grup J Liga Europa.

Mourinho akan membuat beberapa perubahan di starting XI nya. Salah satunya adalah akan memainkan Bale sejak menit pertama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya