Penyesalan Barcelona Gagal Cetak Banyak Gol ke Gawang Juventus

Pertandingan Juventus vs Barcelona di Allianz Stadium
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Bek sayap Barcelona, Sergi Roberto senang dengan kemenangan 2-0 timnya saat bertandang ke markas Juventus di ajang Liga Champions, Rabu 28 Oktober 2020 (Kamis dini hari WIB). Meski dia menilai Barcelona seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di laga ini.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Ini adalah pertandingan pertama Barcelona sejak pengunduran diri presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Di tengah situasi yang tidak ideal ini, Barcelona secara mengejutkan mampu tampil apik dan menang atas Juventus.

"Kami sangat senang, terutama untuk keberhasilan mencetak gol. Memuncaki klasemen dengan enam poin itu penting. Kami hanya mencetak dua gol, kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak," katanya dilansir Tribal Football.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

“Tapi yang terpenting, kami bisa membuat banyak peluang. Jika kami terus seperti ini, hasilnya akan lebih konsisten. Setelah kekalahan melawan Madrid, penting untuk mencetak gol. Kami harus melanjutkan performa apik ini."

Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman juga memuji performa timnya di laga ini. Pelatih asal Belanda tersebut tanpa ragu menyebut ini menjadi penampilan terbaiknya tim sejauh ini di musim ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

“Kami menampilkan performa luar biasa melawan tim yang sangat kuat di Eropa. Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak gol. Saya senang dengan gaya sepakbola dan karakter yang ditunjukkan oleh skuad saya,” kata Koeman.

“Ini adalah penampilan terbaik kami musim ini, yang pasti terlengkap. Kami mengontrol lini tengah dan Antoine Griezmann sedikit kurang beruntung, tapi dia bermain bagus," lanjut Koeman dilansir Tribal Football.

Ousmane Dembele membuat Barcelona unggul lebih dulu di pertengahan babak pertama sebelum Ansu Fati mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dikonversi oleh sang kapten Lionel Messi di penghujung pertandingan.

“Yang terpenting adalah ini hasil kerjasama semua anggota tim. Pedri sangat mengesankan atas karakter yang sudah dia tunjukkan dalam situasi ini, mengetahui usianya yasng masih belia," jelas Koeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya