AC Milan Vs Sparta Praha, Duel 16 Tahun Silam Terulang Kembali

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan akan menghadapi Sparta Praha di Grup H Liga Europa di San Siro, Jumat, 30 Oktober 2020 dini hari WIB. Penampilan Milan yang saat ini impresif membuat tim asuhan Stefano Pioli ini diunggulkan. 

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Selain itu, Milan pada matchday pertama berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Glasgow Celtic. Dikutip dari Sportmole, sedangkan Sparta Praha menyerah dari Lille 1-4. 

Kedua tim ini terakhir kali bertemu 16 tahun yang lalu. Atau saat di babak 16 besar Liga Champions musim 2003/2004. 

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Pada leg pertama, yang berlangsung di markas Sparta Praha kedua tim bermain imbang. Sedangkan saat di San Siro pada leg kedua, Milan menang 4-1. 

Milan belum terkalahkan dalam lima laga di Serie A, meskipun saat menghadapi AS Roma akhir pekan lalu hanya berakhir imbang 3-3. Namun, tentu hal itu bisa menjadi modal yang cukup bagus untuk Milan. 

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Photo :
  • instagram

Baca juga: Pemain Kelelahan, AC Milan Lakukan Perubahan saat Hadapi Sparta Praha

Hasil imbang 3-3 saat lawan AS Roma tersebut tidak terlepas dari absennya beberapa pemain utamanya. Kiper Gianlugi Donnarumma serta gelandang Jens Petter Hauge absen karena positif terpapar virus corona COVID-19. 

Kedua pemain tersebut akan absen saat melawan Sparta Praha. 

Sparta Praha juga tidak akan diperkuat oleh sayap kiri mereka, Ladislav Krejci II yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Lille lalu. 

Sparta Praha harus mewaspadai penyerang veteran Milan, Zlatan Ibrahimovic. Meski berusia 38 tahun, namun ia masih  menjadi mesin gol bagi Milan. Di mana saat bermain imbang lawan AS Roma, ia mencetak dua gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya