AC Milan Targetkan Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • twitter/acmilan

VIVA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan bahwa tim asuhannya menargetkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Agar target itu bisa terwujud, AC Milan harus finis di empat besar Serie A atau menjuarai Liga Europa pada musim 2020/2021.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

AC Milan memang sudah cukup lama absen dari Liga Champions. Terakhir kali Rossoneri tampil di Liga Champions 2013/2014 setelah pada musim sebelumnya mereka finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie A.

Selepas itu, AC Milan kerap kesulitan menembus zona Liga Champions pada setiap musimnya. Catatan tersebut tentunya sangat miris karena status Il Diavolo yang merupakan klub tersukses kedua di Liga Champions dengan koleksi tujuh trofi.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Tim yang bermarkas di San Siro itu hanya kalah dari Real Madrid yang telah meraih 13 trofi Liga Champions. Jika melihat sejarah Liga Champions, AC Milan seharusnya tidak boleh absen pada setiap musimnya.

Namun, hingga musim lalu, Rossoneri masih kesulitan untuk menembus papas atas Serie A. Maka dari itu, Pioli bertekad untuk mengakhiri tren negatif tersebut pada musim ini.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Musim ini merupakan kesempatan emas bagi AC Milan untuk kembali Liga Champions lantaran penampilan mereka yang semakin menanjak. Hingga kini, AC Milan belum terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pioli menyadari bahwa skuad besutannya sedang dalam tren positif yang harus dipertahankan. AC Milan pun dinilai bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar Serie A jika tampil konsisten hingga akhir musim ini.

Photo :
  • acmilaninfo.com

"Kami sangat sepaham dan tahu area mana yang harus ditingkatkan. Klub bekerja sangat konsisten untuk memperkuat tim dan kami memiliki target yang sama, yaitu lolos ke Liga Champions," ujar Pioli, seperti dikutip Football Italia, Kamis 29 Oktober 2020.

"Memang sudah sepantasnya para penggemar meminta kami untuk mencapai Liga Champions karena sudah terlalu AC Milan absen. Kami ingin memulai dengan kuat dan membangun tim berdasarkan cara kami mengakhiri musim lalu," ujarnya.

Di laga selanjutnya, AC Milan akan menjami Sparta Praha dalam matchday kedua Grup H Liga Europa, di San Siro, Jumat 30 Oktober 2020, dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Rossoneri tentunya mengincar hasil positif demi mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya