Bukti Real Sociedad Mengerikan dan Bisa Jadi Mimpi Buruk untuk Napoli

Bomber Real Sociedad, Alexander Isak
Sumber :
  • Instagram/@alex_isak

VIVA – Laga berat akan dilakoni Napoli di matchday 2 penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 30 Oktober 2020. Partenopei menghadapi tuan rumah Real Sociedad di Reale Arena.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Napoli perlu waspada, sebab Sociedad tengah mengerikan dan dalam performa terbaik mereka. Bisa jadi, partai nanti menjadi pil pahit untuk skuat asuhan Gennaro Gattuso.

Faktanya, Sociedad sukses memimpin klasemen LaLiga dengan 14 poin dari 7 pertandingan, unggul satu angka dari juara bertahan Real Madrid.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sociedad mengawali Liga Europa dengan menekuk Rijeka 1-0. Sedangkan Napoli takluk 0-1 dari AZ Alkmaar dalam matchday 1 di San Paolo.

Selain itu, di sana ada sosok pemain senior David Silva. Meski Gattuso secara terang-terangan mengaku tak takut dengan sosok eks pilar Manchester City itu. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"David Silva bukan satu-satunya masalah yang harus kami khawatirkan. Mereka memiliki banyak pemain muda yang bagus. Mereka adalah tim berkualitas yang tahu bagaimana caranya," ujar Gattuso dikutip dari Goal Internasional, Kamis 29 Oktober 2020.

"Kami tahu bagaimana kami ingin bermain. Kami perlu bermain bagus tidak hanya dari segi teknis tetapi sebagai sebuah tim," tambahnya.

Gattuso menegaskan, timnya wajib memberikan yang terbaik di setiap kompetisi. Beradanya Sociedad di puncak klasemen dinilai bukan suatu kebetulan.

"Kami memiliki kewajiban untuk memberikan yang terbaik di setiap kompetisi. Sociedad memainkan sepakbola yang bagus. Bukan kebetulan mereka berada di puncak LaLiga," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya