Man of the Match AC Milan Vs Sparta Praha, Bek Pinjaman dari MU

Bek AC Milan, Diogo Dalot (kanan) melakukan selebrasi gol ke gawang Sparta Praha
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Diogo Dalot menjadi man of the match dalam pertandingan AC Milan vs Sparta Praha yang berlangsung di San Siro, Jumat dini hari WIB 30 Oktober 2020. Matchday kedua Grup H itu berakhir dengan skor tiga gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Milan membuka keunggulan lebih dulu lewat Brahim Diaz pada menit 24. Gol kedua tuan rumah baru bisa tercipta lagi di menit 57 melalui Rafael Leao usai menerima umpan silang mendatar dari Dalot.

Selang 10 menit kemudia bek pinjaman dari MU itu yang mencatatkan nama di papan skor. Dalot menerima umpan terobosan dari Ismael Bennacer dan langsung melepaskan tendangan terukur.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sumbangan satu assist dan gol itu melengkapi statistik apik Dalot sepanjang pertandingan. Mengutip Sofa Score, dia juga punya statistik sempurna, yakni 100 persen dalam urusan umpan silang.

Total operan akuratnya mencapai 89 persen. Ditambah ada tiga intersep yang dilakukan guna menghalau serangan Sparta Praha, dan dua tekel yang bersih.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Ini adalah debut bek asal Portugal di San Siro. Dimainkan sebagai bek sayap kiri, dia mampu menunjukkan kemampuan maksimal.

Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Milan ketika meminjam Dalot dari MU ingin ada klausul pembelian permanen. Tapi Setan Merah menolaknya.

"MU menolak memasukkan opsi pembelian karena mereka percaya Dalot akan jadi bek sayap papan atas ke depannya," tulis Romano di Twitter pribadinya.

Di musim ini pemain berusia 21 tahun baru bermain dalam dua laga Milan. Sebelumnya dia diturunkan melawan Glasgow Celtic, dan beroperasi sebagai bek sayap kanan.

Kemenangan ini membuat Milan semakin nyaman berada di puncak klasemen Grup H Liga Europa. I Rossoneri mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Menyusul di bawah mereka ada Lille dengan empat poin. Karena pada pertandingan lainnya mereka ditahan imbang 2-2 oleh Glasgow Celtic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya