Leicester Sempurna di Liga Europa, Jamie Vardy Bikin Rekor Mengerikan

Bomber Leicester City, Jamie Vardy (kanan).
Sumber :
  • instagram.com/lcfc

VIVA –  Tua tua keladi, pepatah tersebut cocok untuk menggambarka Jamie Vardy. Bomber Leicester City ini mampu tampil ganas di usianya yang tak lagi muda.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Vardy sukses menyumbangkan satu gol lewat titik penalti saat Leicester menekuk tuan rumah AEK Athens 2-1 di matchday 2 penyisihan Grup G Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 30 Oktober 2020. Tak hanya mengantarkan The Foxes tampil sempurna dalam dua laga Liga Europa, Vardy juga mampu menciptakan rekor mengerikan.

Dilansir Opta, Vardy menjadi pemain tertua Leicester yang sukses mencetak gol di kompetisi Eropa. Saat ini, usianya 33 tahun dan 292 hari.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Baca juga: Jamie Vardy Bawa Leicester Taklukkan Arsenal

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Tak hanya itu, Vardy sudah mencetak empat gol dari titik penalti di semua kompetisi musim ini. Ini lima gol lebih banyak dibandingkan pemain lain di lima liga top Eropa.

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Athens, Vardy mencetak gol di menit 18, disusul gol Hamza Choudhury (39'). Gol balasan AEK diciptakan Muamer Tankovic (49')

Hasil ini membuat Leicester memimpin klasemen Grup G dengan 6 poin dari 2 laga, disusul Braga dengan poin sama. Zorya Luhansk dan AEK Athens masih nirpoin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya