Peluk Hangat Zlatan Ibrahimovic dan Brahim Diaz di Pesta AC Milan

Zlatan Ibrahimovic dan Brahim Diaz saat laga AC Milan vs Sparta Praha
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – Brahim Diaz mencetak gol dalam laga AC Milan vs Sparta Praha, Jumat dini hari WIB 30 Oktober 2020. Matchday kedua Grup H Liga Europa itu berlangsung di San Siro dan berkesudahan dengan skor 3-0.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Diaz membuka keunggulan Milan di menit 24. Operan dari Zlatan Ibrahimovic diteruskan dengan sangat baik oleh pemain asal Spanyol tersebut.

Dalam selebrasinya, pemain berusia 21 tahun itu memeluk Ibrahimovic. Momen yang terjadi juga sebelumnya ketika Milan mengalahkan Glasgow Celtic.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Diaz mengaku sangat senang dengan sosok Ibrahimovic yang dianggap sebagai kakak. Seringkali pemain berusia 39 tahun itu memberi nasehat kepadanya.

"Zlatan? Dia seperti kakak laki-laki bagi saya. Dia memberi nasehat," ujar Diaz, dikutip dari laman resmi UEFA.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Ibrahimovic dengan segala rekam jejaknya amatlah dihormati oleh Diaz. Nasehat yang diberikannya sudah tentu layak didengar dan sangat menyenangkan bisa mendapatkannya.

"Nasehat yang datang dari pemain yang telah membut perbedaan di dunia sepakbola selalu diterima dan berharga," tuturnya.

Ibrahimovic sebenarnya memiliki peluang emas untuk turut mencetak gol pada pertandingan ini. Sayang eksekusi penaltinya pada menit 36 tidak berlangsung mulus.

Masuk ke babak kedua, Milan akhirnya bisa menambah keunggulannya atas Sparta Praha. Rafael Leao menceploskan bola ke gawang lawan usai menerima umpan dari Diogo Dalot pada menit 57.

Selang 10 menit kemudian giliran Dalot yang mencatatkan nama di papan skor. Umpan terobosan dari Ismael Bennacer dikonversi menjadi gol oleh pemain pinjaman dari Manchester United itu.

Tambahan tiga angka membuat Milan semakin nyaman berada di puncak klasemen Grup H Liga Europa. Tim berjuluk I Rossonersi sudah mengumpulkan enam poin hasil dari dua pertandingan yang dilalui.

Skuad besutan Stefano Pioli unggul dua angka atas Lille yang menempati urutan kedua. Karena di laga melawan Glasgow Celtic, mereka ditahan imbang dengan skor 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya