Mesut Oezil Bantu Yakinkan Matteo Guendouzi Tinggalkan Arsenal

Matteo Guendouzi
Sumber :
  • Arsenal.com

VIVA – Matteo Guendouzi menyatakan, ada peran dari Mesut Oezil agar dirinya meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Hertha Berlin. Oezil lah yang menyakinkan Guendouzi untuk pergi dari Emirates Stadium. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dikutip dari The Sun, pemain berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan Hertha Berli dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim. Hal itu karena masa depan Guendouzi di Arsenal tidak jelas. 

Guendouzi mengatakan, tidak hanya Oezil saja yang meyakinkannya untuk hijrah ke Bundesliga, namun juga kiper Bernd Leno. Oezil dan Leno merupakan pemain asal Jerman. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Mesut Oezil dan Bernd Leno. Keduanya memberi tahu saya banyak hal tentang Bundesliga," kata Guendouzi. 

Guendouzi bergabung dengan Arsenal pada 2018 dengan nilai transfer £7 juta (sekitar Rp132 miliar). Ia dikontrak selama empat tahun. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Baca juga: Sahabat Ungkap Duka Mesut Oezil Jelang Arsenal Vs Dundalk

Namun seiring berjalannya waktu, Guendouzi berselisih paham dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta. 

"Saya bermain lebih dari 80 pertandingan di Arsenal dan memiliki waktu yang bagus di sana. Saya banyak belajar di Arsenal dan tumbuh di sana. Itu adalah dua tahun yang baik bagi saya," tambahnya. 

Sementara itu, masa depan Oezil di Arsenal juga sudah berakhir. Apalagi musim ini, ia tidak ada dalam skuad Arsenal di Premier League dan Lige Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya