Gasak Koeln, Bayern Munich Kangkangi Dortmund di Puncak Klasemen

Pemain Bayern Munich berselebrasi usai cetak gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich meraih kemenangan saat bertandang ke markas FC Koeln dalam lanjutan Bundeliga. Berlaga di Stadion RheinEnergie, Sabtu 31 Oktober 2020, Bayern menang dengan skor 2-1.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Bayern sudah unggul sejak menit ke-13. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Bayern setelah bek Koeln Marius Wolf, kedapatan melakukan handball di kotak terlarang.

Thomas Mueller yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya tak dapat dihalau Timo Horn. 1-0 Die Roten memimpin. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Usai unggul, Bayern membombardir pertahanan tim tuan rumah. Namun, gol kedua baru didapat ketika babak pertama memasuki masa injury time.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Timnas Jerman itu sukses memaksimalkan umpan matang Joshua Kimmich menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tidak memberikan Koln kesempatan untuk mengembangkan permainan. Bayern tetap menekan meski sudah unggul dua gol.

Meski demikian, tambahan gol belum kunjung tercipta hingga menit ke-80. Malah sebaliknya, Koeln berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Dominick Drexler memecah kebuntuan Koln dengan golnya.

Tim tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Bayern tidak berubah.

Hasil ini membuat Bayern mengangkangi Borussia Dortmund di puncak klasemen. Bayern kokoh di puncak dengan poin 15 dari enam laga. Sementara Dortmund memiliki poin sama, hanya kalah produktivitas gol.

Sedangkan bagi Koeln, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-16 dan baru mengoleksi dua poin dari enam pertandingan.

Sementara di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Arminia Bielefeld di Stadion Schucho dengan skor 2-0. Mats Hummels tampil sebagai pahlawan di memborong dua gol Dortmund 

Bayern dan Dortmund sukses mengkudeta RB Leipzig di puncak klasemen. Leipzig harus gigit jari usai kalah 0-1 di kandang Borussia Moenchengladbach

Susunan Pemain: 

Koeln: Timo Horn (c); Marius Wolf, Sebastiaan Bornauw, Rafael Czichos, Jannes Horn (Noah Katterbach, 59’); Ellyes Skhiri (Dominick Drexler, 59’), Salih Ozcan; Dimitris Limnios (Jan Thielmann, 59’), Ondrej Duda, Ismail Jakobs; Sebastian Andersson (Toluwalase Emmanuel Arokodare, 79’).

Bayern:  Manuel Neuer (c); Bouna Sarr, Niklas Sule, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Javi Martinez (David Alaba, 79’); Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane (Douglas Costa, 59’); Eric Maxim Choupo-Moting (Joshua Zirkzee, 59’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya