Pernah Bela Barcelona, Arturo Vidal Diam-diam Ingin ke Real Madrid

Gelandang Inter Milan, Arturo Vidal.
Sumber :
  • Instagram: Arturo Vidal

VIVA – Arturo Vidal disebut masih memendam mimpi untuk membela Real Madrid. Padahal, dia pernah mengenakan kostum Barcelona.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Hal itu terungkap dalam sebuah buku biografi dari sang pemain yang berjudul, "Vidal, his story". Dalam sebuah bab di buku tersebut yang bertema "Jalan Menuju Madrid", disebutkan kalau pemain asal Chile memiliki hasrat besar untuk membela Los Blancos.

Buku yang ditulis oleh Nicolas Olea tersebut juga mengungkapkan bahwa Vidal sangat mengidolakan Ivan Zamorano yang pernah bermain untuk Real Madrid. Mimpi Vidal untuk berkostum El Real juga diungkapkan oleh salah satu staf Colo-Colo yang merupakan mantan klub Vidal, Nelson Pizarro.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Dia pernah mengatakan pada saya kalau mimpinya adalah bermain untuk Real Madrid," kata Pizarro dikutip Marca.

Ketika Vidal menerima pinangan Juventus pada 2011, dia sempat mengatakan jika Bianconeri adalah batu loncatan untuk mewujudkan mimpinya membela Madrid. Sadar perkataannya menyinggung banyak pihak, dia kemudian meminta maaf.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Namun, hal tersebut tak menutupi kenyataan jika Vidal sempat sangat dekat dengan mimpinya tersebut. Dia menjadi target dari Carlo Ancelotti yang kala itu menukangi El Real.

Hal itu diungkapkan oleh teman dekat Vidal. Sayang, masalah cedera karena kecelakaan mobil dan laporan negatifnya di luar lapangan membuat Madrid mengurungkan niat untuk merekrutnya.

"Arturo tertarik untuk bergabung ke Madrid. Namun, itu tak terjadi. Mereka mengatakan masalah cedera karena kecelakaan mobil dan laporan negatifnya di luar lapangan merusak kesepakatan," ungkap dia.

Pada perjalanannya, Vidal selalu membela tim yang jadi lawan Real Madrid, terutama di Liga Champions. Sejauh ini, dia sudah empat kali menghadapi Madrid saat membela Juventus, dua kali ketika bermain untuk Bayern Munich, dan dua kali bersama Barcelona.

Kini, Vidal akan kembali menghadapi Madrid pada lanjutan Liga Champions, tengah pekan depan, bersama klub barunya, Inter Milan. Duel akan dihelat di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu dini hari WIB, 11 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya