Atalanta Vs Liverpool, Gasperini: Klopp Referensi Semua Pelatih

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini
Sumber :
  • twitter.com/Atalanta_BC

VIVA – Atalanta menyambut pertandingan Grup D Liga Champions melawan Liverpool penuh dengan antusiasme. Tim berjuluk La Dela menjadi tuan rumah di Gewiss Stadium, Rabu dini hari WIB 4 November 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Gian Piero Gasperini melihat laga Atalanta vs Liverpool sebagai sebuah laga menarik. Anak asuhnya menghadapi tim terkuat di Grup D Liga Champions.

Gasperini juga melayangkan pujian kepada Klopp yang dianggapnya sebagai salah satu manajer terbaik di dunia saat ini. Dia menganggap kesempatan ini sangat berharga.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Juergen Klopp adalah referensi bagi semau pelatih. Merupakan suatu kehormatan bagi kami bisa menghadapi mereka," ujar Gasperini, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Pertandingan berikutnya akan jadi fundamental. Kami menghadapi tim terkuat di Grup D Liga Champions," imbuhnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Atalanta wajib bisa mencuri poin saat menjamu Liverpool. Karena mereka bersaing ketat dengan Ajax Amsterdam untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Saat ini Atalanta ada di urutan kedua klasemen, tertinggal dua angka dari Liverpool yang ada di puncak. Mereka unggul dengan selisih tiga poin dari Ajax yang ada di urutan ketiga.

"Penting bagi kami untuk mendapatkan keunggulan atas Ajax, setidaknya secara teori. Setiap pertandingan pun akhirnya menjadi penting," tutur Gasperini.

Gasperini juga mendapatkan pujian dari Klopp jelang pertandingan ini. Dia dianggap sebagai juru taktik yang mampu membuat Atalanta jadi kekuatan besar di Liga Champions.

Musim lalu Gasperini membawa tim besutannya menembus perempatfinal Liga Champions, dan akhirnya kalah dari Paris Saint-Germain. Mereka tersingkir karena kalah dengan skor tipis 1-2.

Juru taktik berusia 62 tahun itu ingin menjadikan laga melawan Liverpool sebagai ajang mengukur diri. Karena The Reds adalah salah satu tim terbaik di dunia dan Eropa yang merupakan juara Liga Champions 2018/2019.

"Pujian dari Klopp membuat saya bahagia. Kami datang ke pertandingan besok dengan niat dapat mengukur diri melawan yang terbaik di dunia dan Eropa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya