Manchester City Vs Olympiakos, Hati-hati Salah Langkah

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Porto
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City menjalani matchday ketiga Grup C Liga Champions melawan Olympiakos. Kedua tim bentrok di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB 4 November 2020.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Manchester City vs Olympiakos bagi Pep Guardiola adalah pertandingan yang penting untuk dimenangkan. Karena dengan begitu mereka membuka peluang lebih besar ke babak selanjutnya.

Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tidak salah langkah. Karena jika membuang peluang kemenangan, mereka harus berjuang habis-habisan setelahnya.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

"Anda tidak bisa membuat langkah yang salah di Liga Champions. Karena setelah itu Anda akan berjuang habis-habisan," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

Guardiola sudah punya hitung-hitungan sendiri ketika mengarungi Liga Champions. Di babak awal, mereka menargetkan tiga kemenangan kandang, dan satu tandang.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Target menang tandang satu kali sudah mereka dapatkan ketika bermain melawan Marseille. Jadi sisanya adalah menyapu bersih pertandingan di Etihad Stadium.

"Kami tahu untuk lolos ke babak selanjutnya Anda harus mengamankan pertandingan di kandang sendiri dan setidaknya menang satu kali saat tandang," tutur Guardiola.

"Kami sudah melakukannya saat melawan Marseille, tapi sekarnag kami harus memainkan pertandingan menentukan di kandang. Kami punya peluang untuk membuat jalan ke babak selanjutnya," imbunya.

ManCity sekarang ini memimpin puncak klasemen Grup C dengan raihan enam poin. Mereka mendapatkannya usai mengalahkan Marseille dan FC Porto.

Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh FC Porto serta Olympiakos yang punya tiga poin. Jika ManCity bisa menang dini hari WIB nanti, mereka akan unggul enam angka atas Olympiakos.

Itulah sebabnya Guardiola menegaskan betapa pentingnya mereka untuk tidak terpleset. Keunggulan enam angka dari pesaing akan mengamankan jalur mereka menuju babak selanjutnya.

"Kami ingin lolos. Ini adalah langkah pertama. Akan lebih baik jika bisa memastikan itu secepat mungkin. Kami punya peluang melawan Olympiakos untuk meninggalkan mereka dengan selisih enam poin," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya