Wajib Tampil Sempurna Demi Poin di Manchester City Vs Olympiakos

Pemain Olympiakos latihan jelang melawan Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/olympiacosfc

VIVA – Olympiakos tak ingin membuat kesalahan ketika melawat ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam lanjutan Grup C Liga Champions, Rabu dini hari WIB 4 November 2020. Skuad asuhan Pedro Martins berupaya mencuri poin dalam lawatan kali ini.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Manchester City vs Olympiakos bisa dianggap sebagai penentu langkah kedua tim ke babak selanjutnya. Jika The Citizens menang, mereka akan punya sembilan poin dan itu membuat peluang mereka terbuka lebar.

Begitu juga dengan Olympiakos. Klub asal Yunani itu harus bisa mencuri poin agar persaingannya dengan FC Porto tetap sengit. Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin sekarang ini.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Olympiakos, Pedro Martins mengatakan, anak asuhnya harus belajar dari kesalahan ketika berhadapan dengan FC Porto. Mereka dipaksa menyerah 0-2 padahal secara permainan sudah baik.

"Manchester City adalah tim terkuat di Grup C. Melawan Porto sebelumnya, kami memiliki banyak peluang, punya kesempatan tendangan sudut yang banyak dan pelanggaran," ujar Martins, dikutip dari laman resmi UEFA.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

"Tapi kami juga melakukan beberapa kesalahan dan kami harus membayarnya. Kami harus lebih berhati-hati melawan Manchester City," imbuhnya.

Meski berstatus sebagai tim tamu, tapi Martins tak mau anak asuhnya jadi bulan-bulanan ManCity karena bermain bertahan. Identitas tim harus tetap ditunjukkan.

"Identitas kami tidak akan berubah. Lawan kami memang sangat bagus dan pertandingan akan berjalan sulit," tutur pelatih asal Portugal itu.

Yang terpenting para pemain Olympiakos harus lebih sabar meladeni permainan ManCity. Karena memang tidak mudah untuk menghentikan skuad besutan Pep Guardiola mendominasi penguasaan bola.

"Kami harus menunjukkan kesabaran, menggali lebih dalam lagi dan menghadapi tantangan yang ada secara langsung," kata Martins.

Martins bisa sedikit lega dalam menatap pertandingan melawan ManCity kali ini. Karena di Liga Yunani akhir pekan lalu, Olympiakos berhasil menyabet kemenangan atas Smyrnis dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya