Atalanta Tak Dapat Keuntungan dari Absennya Virgil van Dijk

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Atalanta akan menjamu Liverpool dalam lanjutan pertandingan Grup D Liga Champions 2020/2021, di Gewiss Stadium, Rabu 4 November 2020, dini hari WIB. Di laga tersebut, Atalanta mendapat keuntungan karena Liverpool tidak diperkuat bek andalan mereka, Virgil van Dijk.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bek asal Belanda itu tidak bisa bermain lantaran mengalami cedera ACL yang didapatkannya pada pertengahan bulan Oktober kemarin. Van Dijk pun diperkirakan akan absen hingga akhir musim karena cedera tersebut.

Situasi ini dianggap bisa memudahkan para juru gedor Atalanta untuk mencetak gol ke gawang kampiun Premier League musim lalu itu. Apalagi, La Dea selama ini dikenal sebagai tim yang begitu produktif.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Musim ini, Atalanta secara keseluruhan telah mengemas 29 gol dari sembilan pertandingan di semua ajang. Kendati demikian, striker Atalanta, Duvan Zapata, mengatakan, absennya Van Dijk tidak akan memengaruhi performa The Reds.

Photo :
  • Twitter/@Atalanta_BC
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Zapata menjelaskan, lini pertahanan Liverpool tidak langsung menurun kualitasnya hanya karena absennya Van Dijk. Jadi, striker asal Kolombia itu mengingatkan, pada rekan setimnya bahwa gawang The Reds pastinya sangat sulit untuk dibobol.

"Saya tahu, mereka (Liverpool) kehilangan sejumlah pemain kunci, tapi hal itu tidak akan berpengaruh besar pada kualitas permainan. Mereka adalah tim kuat, dan laga ini tetap akan menjadi sulit bagi kami," ujar Zapata, seperti dilansir Football Italia, Selasa 3 November 2020.

Lebih lanjut, Zapata menilai, bahwa Liverpool pastinya sudah mempelajari pola permainan dan gaya menyerang dari Atalanta. Akan tetapi, Zapata mengakui, timnya masih memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa menyulitkan The Reds di laga nanti.

"Untuk bisa memenangkan pertandingan ini, kami harus meladeni intensitas permainan mereka. Ini mungkin jadi laga sulit bagi kami," katanya.

"Tetapi, saya bisa pastikan, ini juga menjadi laga yang berat bagi lini pertahanan mereka. Kami cukup yakin bisa menyuitkan mereka jika kami disiplin dalam menerapkan taktik," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya