Ajax Tetap Targetkan Kemenangan Meski 11 Pemain Positif COVID-19

Pemain AJax Amsterdam.
Sumber :
  • twitter.com/BlindDaley

VIVA – Ajax Amsterdam hanya membawa 17 pemain jelang matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020/2021 melawan Midtjylland, Rabu 4 November 2020, dini hari WIB, di Arena Herning. Itu terjadi lantaran 11 pemain Ajax dinyatakan positif COVID-19.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Meski tak diperkuat para pemain utama, pelatih Ajax, Erik ten Hag, tetap menargetkan kemenangan di laga nanti. Dia pun optimistis, tim asuhannya dapat memetik poin dalam laga menghadapi wakil Denmark tersebut.

Beberapa pemain Ajax yang harus absen memang vital seperti Dusan Tadic, Andre Onana, Ryan Gravenberch, dan Davy Klaassen. Bahkan, Ajax hanya membawa satu kiper yakni Kjell Scherpen yang masih berusia 20 tahun dan belum memainkan satu menit pun di pertandingan kompetitif.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Kendati demikian, Ten Hag tak ingin menyerah dengan keadaan yang ada. Pelatih berusia 50 tahun itu merasa, 17 pemain yang ia bawa memiliki kualitas yang sama baiknya untuk memenangkan laga.

Photo :
  • UEFA.com
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun, Ten Hag tak ingin juga skuad besutannya meremehkan Midtjylland yang tampil baik saat melawan Liverpool pada pekan lalu. Meski Midtjylland kalah, tetapi mereka menunjukkan daya juang yang baik untuk diwaspadai.

“Kami masih di sini dengan banyak pemain bagus. Mungkin beberapa pemain harus bermain di posisi yang berbeda dari biasanya, tetapi kami lebih sering merotasi,” kata Ten Hag, seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa 3 November 2020.

“Midtjylland bermain sangat baik di Liverpool pekan lalu. Saya masih mengharapkan level tinggi dari para pemain saya. Kami tahu apa yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya