Trio Baru Liverpool Mengerikan, Diogo Jota Jadi Ancaman

Penyerang sayap Liverpool, Diogo Jota
Sumber :
  • The Sun

VIVA Liverpool memiliki trio baru yang begitu mengerikan. Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane, tampil begitu tajam saat Liverpool menggilas Atalanta di Bergamo, dalam matchday 3 Liga Champions, Selasa 3 November 2020 atau Rabu dini hari WIB.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Manajer Juergen Klopp melakukan eksperimen di starting XI Liverpool pada duel melawan Atalanta. Salah diplot sebagai false 9, mengharapkan Mane serta Jota bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dari sisi sayap.

Hasilnya begitu jitu. Intensitas permainan Liverpool begitu tinggi. Atalanta kewalahan menghadapinya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mereka terlihat tersiksa saat harus mengawal pergerakan cepat dari Salah, Mane, dan Jota di lini depan. Hingga, Jota berhasil menyarangkan tiga gol alias hattrick di laga yang berakhir dengan kemenangan 5-0 Liverpool tersebut.

"Dua pemain kelas dunia (Salah dan Mane). Kita tahu bagaimana kualitas mereka. Kerja saya jadi lebih mudah karena kualitas mereka yang luar biasa. Saya rasa, kami bekerja dengan hebat hari ini," kata Jota usai laga, dilansir situs resmi UEFA.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dua pemain depan Liverpool, Diogo Jota dan Sadio Mane

Photo :
  • The Sun

Dengan ini, Jota artinya sudah mencetak enam gol dalam empat pertandingan beruntun untuk Liverpool. Tentu, ini jadi ancaman bagi Roberto Firmino yang belakangan kurang tajam di lini depan The Reds.

Bukan tak mungkin, Klopp bakal memainkan trio ini lagi dalam duel melawan Manchester City, akhir pekan nanti. Mengingat Klopp butuh permainan intensitas tinggi saat menghadapi sang rival.

"Saya begitu senang dengan hasil ini. Mencetak gol, adalah tugas dan kesenangan saya dalam sepakbola. Saya juga tak tahu, apakah ini momen terbaik dalam karier atau bukan. Kemenangan di Liga Champions yang luar biasa sejauh ini," terang Jota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya