4 Gol Terakhir Bayern Munich ke Gawang Salzburg Malah Jadi Rekor Baru

Pemain Bayern Munich merayakan gol ke gawang Salzburg
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich bisa mengakhiri laga lanjutan Grup A Liga Champions di Red Bull Arena, markas Salzburg pada Rabu dini hari WIB 4 November 2020 dengan kemenangan telak 6-2. Mereka sempat tertinggal lebih dulu.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Gol pertama Salzburg vs Bayern Munich tercipta ketika pertandinga memasuki menit keempat. Ergim Berisha membobol gawang tim tamu yang dikawal oleh Manuel Neuer.

Bayern baru bisa menyamakan kedudukan di menit 21 lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski. Kemudian mereka berbalik unggul setelah pemain Salzburg, Rasmus Kristensen melakukan gol bunuh diri di pengujung babak pertama.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Usai turun minum, tuan rumah langsung tancap gas. Mereka bisa mendapatkan hasil positif dengan membuat kedudukan imbang 2-2 setelah gol dari Masaya Kagawa tercipta.

Sebuah kesempatan emas dari sepak pojok berhasil dimaksimalkan oleh Bayern. Pada menit 79, sundulan Jerome Boateng meneruskan umpan dari Joshua Kimmich membuat timnya unggul 3-2.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Dari sana skuad asuhan Hansi Flick menggila. Leroy Sane mencetak gol pada menit 83. Selang lima menit kemudian, gol kedua Lewandowski pada laga ini tercipta.

Ketika pertandingan tinggal menyisakan waktu satu menit, Bayern menambah keunggulannya. Lucas Hernandez ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Empat gol terakhir Bayern ke gawang Salzburg rupanya menjadi sebuah rekor baru. Dikutip dari Opta, mereka adalah tim pertama di Liga Champions yang bisa mencetak empat gol di 15 menit terakhir pertandingan.

Pemain Bayern, Thomas Mueller mengakui kebangkitan di menit akhir itu lahir karena adaptasi timnya yang bagus. Jalannya pertandingan begitu sengit, butuh perubahan agar mereka bisa mendapat celah membombardir lini pertahanan Salzburg.

"Kami memiliki peluang untuk unggul jadi 3-1, tapi pada akhirnya mereka yang menyamakan kedudukan 202. Pada akhirnya, ketika tim bisa membuat perubahan, kami memiliki kartu truf-nya," tuturnya, dikutip dari laman resmi UEFA.

Dengan kemenanga ini, Bayern semakin nyaman berada di puncak klasemen Grup A Liga Champions. Mereka meraup sembilan poin hasil dari tiga pertandingan yang telah dilalui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya