5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Dynamo Kiev

Pemain Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona akan melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Champions 2020/2021. Kali ini mereka akan menghadapi wakil Ukraina, Dynamo Kiev di matchday ketiga Grup G Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 5 November 2020.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Duel tersebut menjadi pertemuan ke-11 bagi kedua. Dari 10 pertemuan sebelumnya, Barcelona lebih unggul ketimbang Dynamo Kiev.

Di laga pembuka Liga Champions musim ini, El Barca berhasil menghajar Ferencvaros dengan skor 5-1. Selanjutnya, Lionel Messi cs sukses menumbangkan Juventus di Allianz Stadium dengan skor 2-0.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Sementara itu, Dynamo Kiev belum meraih kemenangan sekali pun pada Liga Champions musim ini. Di pertandingan perdana, mereka kalah 0-2 dari Juventus dan diimbangi Ferencvaros 2-2 pada laga kedua.

Saat ini, Barcelona berada puncak klasemen Grup G dengan perolehan 6 poin. Sedangkan, Dynamo Kiev menempati urutan ketiga dengan koleksi 1 poin.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Sebelum menyaksikan laga Barcelona versus Dynamo Kiev, berikut 5 fakta menarik lainnya, seperti dilansir Opta:

1. Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Barcelona dan Dynamo Kiev di kompetisi Eropa. Dari 10 pertemuan sebelumnya, Barcelona mencatatkan 6 kemenangan. Kemudian Dynamo Kiev menang pada tiga pertandingan, dan satu partai berakhir imbang.

2. Ini adalah kali keempat Barcelona dan Dynamo Kiev berada di grup yang sama di ajang Piala Champions atau Liga Champions. Sebelumnya, mereka pernah berada satu grup pada musim 1991/1992, 1997/1998, dan 2009/2010.

3. Barcelona meraih dua kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir melawan Dynamo Kiev. Terakhir kali Barcelona menang di kandan atas Dynamo Kiev terjadi pada September 2009 ketika masih dilatih oleh Pep Guardiola.

4. Dynamo Kiev belum pernah meraih kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir melawan tim asal Spanyol di kompetisi Eropa. Kemenangan terakhir Dynamo Kiev atas tim Spanyol terjadi Maret 1999 setelah mereka mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0.

5. Barcelona tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions dengan catatan 16 menang dan enam imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya