Barcelona Vs Dynamo Kiev, Semua Tergantung Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona ditantang Dynamo Kiev dalam matchday ketiga Grup G Liga Champions. Laga Barcelona vs Dynamo Kiev berlangsung di Estadio Camp Nou pada Kamis dini hari WIB 5 November 2020.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Bekal Barcelona dalam menatap laga ini bukan cuma bermain di kandang sendiri. Mereka juga punya catatan dua kemenangan di laga Grup G Liga Champions sebelumnya.

Pada pertandingan pertama, tim asal Catalan menang 5-1 atas Ferencvaros. Lalu mereka menang dua gol tanpa balas saat melawat ke Allianz Stadium, markas Juventus.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Sedangkan Dynamo Kiev baru punya satu poin hasil dari imbang melawan Ferencvaros. Sebelumnya mereka dibungkam Juventus di kandang sendiri.

Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu tak segan menyebut Lionel Messi yang akan jadi penentu dalam pertandingan nanti. Sebab, secara taktik, kedatangan Ronald Koeman dianggap belum matang benar.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

"Koeman menghadapi kesulitan karena harus menerapkan perubahan. Mereka memiliki banyak talenta dalam tim, tapi perlu menyelesaikan masalah kecepatan dan gaya melatih tradisional Koeman," ujar Lucescu, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Untuk saat ini semuanya bergantung kepada Lionel Messi. Meski begitu, Barcelona terlihat bagus selama di Liga Champions," imbuh juru taktik berusia 75 tahun itu.

Lucescu tak memungkiri jika Messi membuatnya ketar-ketir. Sentuhan magis pemain asal Argentina itu selalu bisa membuat perbedaan dalam tim.

"Messi melakukan hal-hal luar biasa di lapangan. Dia memikirkan tim, bukan diri sendiri. Dia merebut bola dan mengopernya lebih sering dari biasanya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya