Pemilik Gelar Juara Liga Champions Catat Rekor Mengenaskan

Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas, bersama skuadnya.
Sumber :
  • BeSoccer

VIVA – Olympique Marseille mencatatkan rekor yang mengenaskan usai menyerah dari Porto dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions 2020/2021, di Do Dragao, Rabu 5 November 2020, dini hari WIB. Di laga itu, Porto sukses mencukur Marseille dengan skor 3-0.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Kekalahan ini membuat Marseille mencatatkan rekor kekalahan beruntun terpanjang dalam sejarah Liga Champions. Wakil Prancis itu selalu kalah dalam 12 pertandingan berturut di Liga Champions

Torehan tersebut menyamai pencapaian Anderlecht yang terjadi pada tahun 2003 hingga 2005. Menurut data dari Soccerway, rekor buruk Les Olympiens dimulai pada musim 2011/2012 dengan kekalahan beruntun pada tiga matchday terakhir di penyisihan grup.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Catatan minor itu berlanjut pada musim 2013/2014, Marseille gagal mendulang poin dari enam pertandingan di fase grup. Sedangkan pada musim ini, mereka selalu kalah setelah memainkan tiga laga pembuka fase grup.

Di matchday pertama, skuad besutan Andre Villa-Boas tersebut kalah tipis dengan 0-1 ketika bertandang ke markas Olympiakos. Selanjutnya, mereka dibungkam Manchester City 0-3 di kandang sebelum dihajar Porto.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Pencapaian ini tentunya sangat miris bagi klub sekelas Marseille yang sempat menjadi salah satu raksasa di Liga Champions. Apalagi, Marseille adalah klub Ligue 1 satu-satunya yang memiliki gelar juara Liga Champions pada musim 1992/1993.

Timnas Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Tahun 2004 bisa dibilang sebagai tahun teraneh dalam sejarah sepakbola. Betapa tidak, di tahun tersebut sejumlah tim kuda hitam mampu keluar sebagai juara.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024