Penghancur Van Dijk Tetap Jadi Kiper Terbaik Timnas Inggris

Terjangan brutal Jordan Pickford ke Virgil van Dijk
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Jordan Pickford dalam beberapa pekan ini mengalami situasi yang sulit. Dia tak dimainkan saat Everton kalah dari Newcastle di Premier League akhir pekan lalu.

Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet

Sebelumnya, Pickford juga sudah menjadi sasaran kritik usai menghancurkan karier bek andalan Liverpool Virgil van Dijk

Aksi brutal Pickford pada laga Everton kontra Liverpool, 17 Oktober 2020 membuat Van Dijk harus menepi. Kemungkinan besar, bek asal Belanda itu baru akan pulih 6-7 bulan ke depan.

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Bukan cuma itu, kiper 26 tahun tersebut makin sering kebobolan. Ada enam gol yang masuk ke gawang Everton dalam tiga penampilan terakhir Pickford

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford

Photo :
  • twitter.com/England
Sikap PSSI soal Aksi Memalukan Fans Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Guinea

Meski begitu, sederet masalah itu tak merubah pikiran manajer Timnas Inggris  Gareth Southgate. Di matanya, Pickford adalah kiper terbaik Inggris saat ini.

Oleh karena itu, Southgate memanggil kembali Pickford untuk memperkuat Timnas Inggris di jeda internasional bulan November ini.

Selain Pickford, Southgate  juga memanggil Dean Henderson (Manchester United) dan Nick Pope (Burnley) di posisi kiper.
Ada alasan mengapa Southgate tetap menjatuhkan pilihan dan tetap memanggil Pickford. 

"Ya dia sedang dalam masa sulit. Tapi, saya merasa ini akan menjadi panggilan yang tepat untuk melihat bagaimana dia dan apakah saya bisa membantunya. dengan cara apapun juga," kata Southgate, dikutip Mirror.

"Orang menilai saya setia pada Pickford. Tapi, saya merasa dia pantas mendapatkannya. Penampilannya luar biasa bagi kami, jadi itu bukan keputusan yang sulit bagi saya," sambungnya.

Southgate juga menilai, tak ada satu kiper pun saat ini yang mampu menjadi pesaing serius Pickford untuk memperebutkan posisi utama Timnas Inggris.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate (tengah)

Photo :
  • Twitter/@England

"Kami memiliki beberapa persaingan untuk memperebutkan tempat tetapi saya harus mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang menurut saya menantang secara serius saat ini untuk mendorongnya keluar dari posisi itu," ucapnya.

Southgate juga senang bahwa Pickford menjadi pemain di bawah arahan Carlo Ancelotti. Southgate yakin dengan pengalaman pelatih asal Italia itu, Pickford akan semakin berkembang.

"Dia punya manajer yang sangat berpengalaman (Carlo Ancelotti) yang sudah memenangi segalanya. Dia di tempat yang sangat bagus," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya