AS Roma Semakin Berbahaya

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.
Sumber :
  • Instagram/@paulofonseca_oficial

VIVA – AS Roma pesta gol ketika menjamu CFR Cluj dalam matchday ketiga Grup A Liga Europa, Jumat dini hari WIB 6 November 2020 di Stadio Olimpico. Skuad asuhan Paulo Fonseca menang lima gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kemenangan ini mengantarkan Roma memuncak klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin. Mereka unggul tiga angka atas Young Boys dan Cluj yang ada di urutan kedua dan ketiga.

"Ada banyak hal positif dan selalu penting untuk bisa tetap clean sheet," ujar Fonseca, dikutip dari Football Italia.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Fonseca mengatakan, meski menang telak tapi anak asuhnya tidak leluasa untuk mendominasi pertandingan. Cluj adalah tim berkualitas yang merupakan raksasa di Liga Rumania.

"Ini mungkin terlihat seperti pertandingan yang mudah, tapi Cluj punya rekam jejak pertandingan bagus di Liga Europa. Mereka juga juara tiga musim beruntun di Rumania," imbuhnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Sejak awal pemain Roma tak ingin kecolongan menghadapi Cluj. Mereka bermain disiplin sehingga kontrol permainan tetap bisa dijaga.

"Kami memulai pertandingan dengan kuat. Semuanya jadi lebih mudah ketika itu dilakukan," tutur pelatih berusia 47 tahun itu.

Fonseca merasa lega karena para pemain semakin harmonis di atas lapangan. Pertahanan mereka jauh lebih aman dan itu membantu memberi kepercayaan diri saat menyerang.

"Tim terasa lebih aman. Senang rasanya melihat bahwa biar pemainnya berubah, cara bermain ini tidak berbeda sama sekali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya