Bomber Muda Arsenal Bikin Mikel Arteta Semringah

Striker Arsenal, Joe Willock
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa puas sekali melihat penampilan anak asuhnya saat menghadapi Molde dalam lanjutan Grup B Liga Europa. Bermain di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 6 November 2020, The Gunners menang dengan skor 4-1.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ini adalah kemenangan ketiga Arsenal secara beruntun di Grup B. Pada laga pertama mereka mengalahkan Rapid Viena lalu menang atas Dundalk United. Total sudah sembilan gol disarangkan ke gawang lawan, dan cuma kebobolan dua kali.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu dari Molde. Karena tim tamu berhasil unggul sementara pada menit 21 lewat gol yang diciptakan oleh Martin Ellingsen.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama. Gol bunuh diri dilakukan pemain Molde, Kristoffer Haugen.

Pada menit 62, Arsenal berbalik unggul 2-1. Lagi-lagi gol bunuh diri yang terjadi. Kali ini dilakukan oleh gelandang Molde, Sheriff Sinyan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Keunggulan yang membuat para pemain Arsenal percaya diri. Mereka menambah keunggulan pada menit 69 lewat Nicolas Pepe dan dilengkapi Joe Willock pada menit 88.

Penampilan Willock yang diturunkan sejak menit pertama rupanya membuat Arteta terkesan. Menurut dia, di usia muda, tapi ketenangan sudah bisa diperlihatkan.

"Penampilannya sangat kuat. Saya pikir, cara dia mendekati setiap peluang begitu dewasa. Saya juga melihat dia saat konferensi pers sebelumnya, dan terkesan dengan cara dia berkomunikasi," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Dia berkembang di jalur yang benar. Dia adalah pemain yang sangat saya suka karena memiliki kualitas yang spesial," imbuh juru taktik asal Spanyol itu.

Arteta menganggap memang pantas Willock diberi kesempatan tampil penuh pada pertandingan ini. Kepercayaan yang dibayar tuntas dengan penampilan apik.

"Dia pantas mendapatkan menit bermain. Dia mampu membayarnya dengan penampilan yang bagus, gol, dan sikapnya di lapangan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya