AC Milan Kena Hukuman karena Kesalahan Sendiri

Selebrasi pemain AC Milan, Brahim Diaz usai cetak gol ke gawang Sparta Praha.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Europa League

VIVA – AC Milan menelan kekalahan di laga Grup H Liga Europa. Menjamu Lille di San Siro, Jumat dini hari WIB 6 November 2020, skuad asuhan Stefano Pioli menyerah dengan skor tiga gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tiga gol Lille diborong oleh Yusuf Yazici. Pada menit 21, dia membawa tim tamu unggul lewat eksekusi penalti. Hukuman diberikan oleh wasit kepada Milan karena pelanggaran yang dilakukan oleh Alessio Romagnoli.

Yacizi menambah pundi-pundi golnya pada menit 55. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskannya tak mampu ditepis oleh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Berselang tiga menit kemudian, pemain asal Turki itu kembali mencatatkan nama di papan skor. Dia berdiri bebas tanpa penjagaan ketika mendapat sodoran umpan dari Jonathan David.

Pemain Milan, Brahim Diaz menganggap penampilan timnya melawan Lille betul-betul buruk. Mereka membiarkan tim tamu dengan mudah mencetak gol. Inilah hukuman dari kelengahan itu.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Kami tidak hebat dalam pertandingan ini. Kami malah memberikan beberapa gol mudah kepada mereka," kata Diaz, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Malam ini kami tidak berhasil untuk melakukan apa yang biasa kita lakukan dalam waktu belakangan ini," imbuh pemain asal Spanyol itu.

Brahim mengajak pemain Milan untuk segera bangkit. Tren positif yang mereka ukir sejak kompetisi sepakbola aktif lagi akibat COVID-19 akhirnya terputus. Tapi, bukan berarti mereka harus menyerah.

"Sekarang kami perlu meningkatkan dan fokus pada pertandingan yang akan datang. Kami perlu terus bekerja keras," tutur pemain pinjaman dari Real Madrid itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya