Berhadapan dengan Tembok Kokoh Molde, Semangat Arsenal Tak Surut

Pertandingan Arsenal vs Molde
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal memenangkan pertandingan lanjutan Grup B Liga Europa melawan Molde. Tampil di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 6 November 2020, skuad asuhan Mikel Arteta menang 4-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Arsenal sempat tertinggil lebih dulu dari Molde ketika pertandingan memasuki menit 21. Gol tim tamu diciptakan oleh Martin Ellingsen.

Tertinggal satu gol, Arsenal mencoba bangkit. Tapi baru di pengujung pertandingan mereka bisa memecah kebuntuan setelah pemain Molde, Kristoffer Haugen melakukan bunuh diri.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Arsenal berbalik unggul pada babak kedua. Memasuki menit ke-62, kembali terjadi gol bunuh diri yang dilakukan pemain Molde, Sheriff Sinyan.

Selang tujuh menit kemudian, keunggulan Arsenal bertambah. Nicolas Pepe mencatatkan namanya di papan skor. Joe Willock melengkapi kemenangan Arsenal atas Molde berkat golnya di menit 88.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Arteta mengacungi jempol untuk penampilan anak asuhnya. Sempat tertinggal satu gol, namun para pemain tidak menyerah untuk membongkar rapatnya pertahanan Molde.

"Ketika Anda bermain di kandang dan tertinggal 0-1, itu artinya akan sulit, apalagi menghadapi tim yang terorganisir permainannya," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Anda dapat melihat cairnya kami dan pemahaman yang baik. Malam ini adalah contoh yang baik karena kami bisa menciptakan situasi yang baik," tuturnya.

Para pemain muda Arsenal yang diturunkan pada pertandingan ini membuat Arteta puas. Kepercayaan yang dia berikan dibayar tuntas dengan penampilan apik.

"Saya sangat senang dengan penampilan para pemain muda. Saya menunjukkan kepercayaan kepada mereka, dan mereka harus yakin dapat memiliki peluang. Lihat sendiri bagaimana semangat dan kualitas yang mereka berikan," kata Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya