Terpapar COVID-19, Roberto Mancini Absen Dampingi Timnas Italia

Pelatih Roberto Mancini pimpin latihan Italia.
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini dinyatakan terpapar virus corona COVID-19. Hal ini diumumkan langsung oleh federasi sepakbola Italia (FIGC), Sabtu, 7 November 2020. 

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Mancini menjalani test rutin dari FIGC jelang berkumpulnya staf dan pemain timnas Italia, Minggu, 8 November. Mereka akan melakoni persiapan untuk pertandingan persahabatan dan UEFA Nations League

Meski dinyatakan terpapar COVID-19, namun Mancini tidak memiliki gejala. Dan saat ini ia pun menjalani masa karantina sesuai dengan peraturan yang ada. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Sebagai bagian dari pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh FIGC untuk anggota staf dan teknis di timnas, sehubungan dengan komitmen dari UEFA, Roberto Mancini dinyatakan terpapar COVID-19," tulis pernyataan resmi dari FIGC. 

"Ia tidak memiliki gejala dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pelatih timnas Italia ini menjadi isolasi mandiri di Roma," tambahnya. 

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Photo :
  • Uefa.com

Baca juga: Edin Dzeko Umumkan Terpapar COVID-19

Dikutip dari Football-Italia, pihak FIGC telah memberitahu otoritas kesehatan setempat terkait masalah ini.  

Italia akan menghadapi Estonia dalam pertandigan persahabatan, Kamis, 12 November 2020 dini hari WIB. Setelah itu akan menjalani dua laga di UEFA Nations League melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya