Dortmund Vs Bayern, Haaland Baru Separuh Lewandowski

Robert Lewandowski
Sumber :
  • instagram

VIVA – Borussia Dortmund bersiap menjamu Bayern Munich dalam pekan ketujuh Bundesliga 2020/2021. Pertandingan berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu dini hari WIB 8 November 2020.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Dortmund vs Bayern adalah laga bertajuk Der Klassiker. Keduanya punya rekam jejak pertemuan yang sengit sehingga selalu menjadi perhatian pecinta sepakbola dunia.

Di klasemen musim ini, kedua tim sama-sama berada di posisi atas. Bayern dan Dortmund sama-sama mengoleksi 15 poin hasil dari lima kemenangan dan sekali kalah.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Tapi Bayern berhak di posisi teratas berkat unggul selisih gol ketimbang Dortmund. Pemenangan di laga nanti tentu akan jadi penentu siapa yang akan melaju terus memimpin klasemen Bundesliga.

Bukan cuma itu yang menarik perhatian. Di musim ini kedua tim punya bomber yang tampil tajam. Robert Lewandwoski bersama Bayern sudah mencetak 10 gol, dan itu menempatkan dia dalam jajaran teratas top scorer Bundesliga.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Di kubu Dortmund ada sosok Erling Haaland. Pemain berusia 20 tahun itu sudah menyarangkan lima gol sejauh ini.

Berikut fakta menarik jelang duel Dortmund vs Bayern, dikutip dari berbagai sumber;

1. Bayern sudah 102 kali berhadapan dengan Dortmund. Total kemenangan yang dipetik oleh mereka mencapai 48, lalu 29 berakhir imbang, dan 25 kali kalah.

2. Dari 102 pertandingan yang sudah dilalui. Dortmund mencetak 122 gol, sedangkn Bayern 200 gol.

3. Enam pertandingan sudah dilalui musim ini. Dortmund jadi tim paling sedikit kebobolan, cuma dua kali. Tapi Bayern adalah yang paling agresif dengan 24 gol ke gawang lawan.

4. Sejak musim lalu, Bayern menjadi tim paling produktif ketika menjalani laga tandang di Bundesliga. Jika mereka mampu meneruskannya di laga melawan Dortmund, skuad asuhan Hansi Flick akan jadi tim tamu pertama mencetak gol di Signal Iduna Park musim ini.

5. Hansi Flick punya kenangan indah saat menghadapi Dortmund. Karena pada 9 November 2019 lalu, dia menjalani laga perdana bersama Bayern sebagai pelatih dan menang 4-0 ada Die Borussien.

6. Sejak jadi pemain Bayern pada 2014, Lewandowski telah mencetak 16 gol dalam 12 laga melawan Dortmund di Bundesliga. Secara keseluruhan laga kompetitif, dia sudah mencetak 18 gol dalam 21 pertandingan ke gawang mantan klubnya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya