Babak I, Borussia Dortmund Vs Bayern Munich Sama Kuat

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Laga seru terjadi antara Borussia Dortmund vs Bayern Munich di Bundesliga pekan ketujuh. Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund vs Bayern untuk sementara imbang 1-1 di babak pertama.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bayern Munich mendapatkan peluang pertama pada menit 14. Sayangnya tendangan dari Bouna Sarr tersebut dengan kaki kirinya masih melebar. 

Tiga menit berselang, Erling Haaland memperoleh peluang bagi Dortmund. Umpan dari Marco Reus berhasil ia teruskan dengan tedangan kaki kiri, namun masih melebar. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pertandingan memasuki menit 24, Robert Lewandowski membuat gol ke gawang Dortmund. Tapi wasit yang kemudian melihat dari VAR menyatakan, jika Lewandowski sudah terperangkap offside. 

Menit 31, Marco Reus mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Tapi upaya dari Reus belum membuahkan gol karena bola hasil tendangannya masih melambung. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Photo :
  • Zimbio.com

Dortmund akhirnya bisa membobol gawang Bayern yang dijaga oleh Manuel Neuer pada menit 45. Tendangan kaki kanan Marco Reus memanfaatkan umpan dari Raphael Guerreiro gagal diselamatkan oleh Neuer, 1-0 untuk Dortmund. 

Bayern langsung bisa membalas pada menit 45+3. Tendangan bebas keras dari David Alaba bersarang di gawang Dortmund yang dikawal oleh Roman Buerki. 

Susunan pemain: 

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Alxel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Marco Reus, Giovanni Reyna; Erling Braut Haaland

Bayern Munich: Manuel Neuer; Lucas Hernandez, David Alaba, Jerome Boateng, Bouna Sarr, Leon Goretzka, Joshua Kimmich (Corentin Talisso 36'); Kingsley Coman, Thomas Mueller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya