Drama 5 Gol di Laga Borussia Dortmund Vs Bayern Munich

Borussia Dortmund vs Bayern Munich
Sumber :
  • Twitter/ Bayern Munich

VIVA – Bertandang ke markas Borussian Dortmund, Bayern Munich bawa pulang tiga poin. Bermain di Signal Iduna Park, Minggu, 8 November 2020 dini hari WIB, Dortmund menyerah 2-3 dari Bayern.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dengan kemenangan ini Bayern menempati posisi puncak klasemen Bundesliga dengan 18 poin dari tujuh kali pertandingan. Borussia Dortmund di peringkat tiga mempunyai 15 angka.

Bayern Munich mendapatkan peluang pertama pada menit 14. Sayangnya tendangan dari Bouna Sarr tersebut dengan kaki kirinya masih melebar. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Tiga menit berselang, Erling Haaland memperoleh peluang bagi Dortmund. Umpan dari Marco Reus berhasil ia teruskan dengan tedangan kaki kiri, namun masih melebar. Pertandingan memasuki menit 24,

Robert Lewandowski membuat gol ke gawang Dortmund. Tapi wasit yang kemudian melihat dari VAR menyatakan, jika Lewandowski sudah terperangkap offside. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Menit 31, Marco Reus mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Tapi upaya dari Reus belum membuahkan gol karena bola hasil tendangannya masih melambung. 

Dortmund akhirnya bisa membobol gawang Bayern yang dijaga oleh Manuel Neuer pada menit 45. Tendangan kaki kanan Marco Reus memanfaatkan umpan dari Raphael Guerreiro gagal diselamatkan oleh Neuer, 1-0 untuk Dortmund. 

Bayern langsung bisa membalas pada menit 45+3. Tendangan bebas keras dari David Alaba bersarang di gawang Dortmund yang dikawal oleh Roman Buerki. 

Photo :
  • Twitter/@FCBayernEN

Usai turun minum, Bayern langsung tancap gas. Robert Lewandowski mencetak gol pada menit 48, dan membawa Bayern unggul 2-1. 

Sundulan dari Lewandowski memanfaatkan umpan silang dari Lucas Hernandez, bersarang di gawang sebelah kanan Roman Buerki, Kiper Dortmund. 

Erling Haaland dari Borussia Dortmund memiliki peluang pada menit 53. Sayangnya tendangan kaki kirinya belum bisa membobol gawang Bayern. 

Thorgan Hazard pemain Dortmund juga mendapatkan peluang pada menit 69. Tapi tendangan kaki kananya masih bisa diselamatkan oleh kiper Bayern, Manuel Neuer. 

Bayern menambah keunggulan pada menit 80 menjadi 3-1. Kali ini umpan dari Robert Lewandowski memanfaatkan serangan balik berhasil diselesaikan oleh Leroy Sane. 

Tiga menit berselang, Erling Halaand membawa kedudukan berubah menjadi 3-2. Umpan dari Raphale Guerreiro berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri oleh Haaland, dan gagal dibendung oleh Manuel Neuer kiper Bayern. 

Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa waktu yang ada. Bayern berhasil menjaga keunggulan 3-2 atas Dortmund. 

Susunan pemain: 

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Alxel Witsel, Thomas Delaney (Jude Bellingham 60'); Jadon Sancho (Thorgan Hazard 69'), Marco Reus, Giovanni Reyna (Julian Brandt 69'); Erling Braut Haaland

Bayern Munich: Manuel Neuer; Lucas Hernandez, David Alaba, Jerome Boateng (Javier Martinez 69'), Bouna Sarr, Leon Goretzka, Joshua Kimmich (Corentin Talisso 36'); Kingsley Coman (Leroy Sane 69'), Thomas Mueller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya