Pelatih Timnas Belanda Tak Peduli Van de Beek Jarang Main di MU

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, mengaku tidak peduli dengan minimnya menit bermain Donny van de Beek bersama Manchester United di awal musim ini. Meski jarang bermain di MU, De Boer tetap akan memberikan satu tempat pada Van de Beek di skuad Timnas Belanda.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Van de Beek menjadi rekrutan besar pertama Setan Merah. Ia didatangkan MU dari Ajax dengan mahar senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp743 miliar.

Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solkjaer tampaknya masih ragu untuk memberikan kesempatan lebih pada Van de Beek. Gelandang berusia 23 tahun itu baru bermain selama 74 menit dalam lima penampilan di Premier League.

Sang Kuda Hitam LaLiga Bersaing Dapatkan 'Kayu Mati' MU

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Solskjaer berdalih, Van de Beek masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan bakatnya sepanjang musim ini. Terlebih, manajer asal Norwegia itu masih kesulitan untuk menentukan posisi yang tepat bagi Van de Beek.

Miris, Donny van de Beek Jual Diri ke Barcelona

De Boer pun meyakini bahwa Van de Beek sejatinya ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak lagi bersama MU. Makanya, ia akan memberikan kesempatan Van de Beek untul bermain selama mungkin di skuad De Oranje.

"Tentu saja saya akan mencoba memberinya kepercayaan sebanyak mungkin. Saya sudah menunjukkannya ketika membiarkan dia bermain melawan Italia," kata De Boer, seperti dikutip Voetbal International, Rabu 11 November 2020.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang cukup bagus (di pertandingan melawan Italia). Dia pun akan bermain bagus di Manchester United, tetapi dia harus bersaing dengan pemain lain karena mereka memiliki lini tengah yang fantastis," ujarnya.

Photo :
  • DAYLIFE

Lebih lanjut, De Boer menilai, bahwa Van de Beek masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan MU. Sebab, pemain jebolan akademi Ajax itu terlihat belum terbiasa dengan atmosfer panas yang tercipta di Premier League.

"Donny memang sedang berada dalam situasi sulit, tapi dia masih bisa bermain dengan baik. Tentu saja dia menginginkan waktu bermain yang lebih, tetapi Anda juga harus membiasakan diri dengan yang berbeda," ucapnya.

"Dia akan mengalami itu, dan semoga saja dia mendapatkan bermain yang pantas. Bagaimanapun, dia adalah pemain dengan kemampuan yang lengkap. Jadi, kami harus menggunakan dengan baik," tutur De Boer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya