Fakta Mengenaskan Argentina, Hanya Butiran Debu Bagi Paraguay

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@BBCSport

VIVA – Argentina dihadapkan partai sulit di matchday ketiga ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat pagi WIB 13 November 2020. Mereka akan bentrok dengan Paraguay. 

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Meski memiliki komposisi pemain yang lebih mempuni, Tim Tango dijamin bakal kesulitan melawan Paraguay. Catatan minor dimiliki Argentina di 3 pertemuan terakhir. 

Dilansir Soccerway, Argentina tidak pernah menang melawan Paraguay di 3 duel terakhir. Dengan rincian 2 kali imbang dan satu kali mengalami kekalahan. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Teranyar kedua tim bertemu di ajang Copa Amerika pada 20 Juni 2019 lalu dan berkesudahan dengan skor 1-1.

Meski begitu fakta tersebut tidak membuat pelatih Argentina, Lionel Scaloni gentar. Dia optimistis skuad asuhnya bisa memutus tren negatif dengan meraih kemenangan di duel yang digelar di Stadion Estadio Alberto Jose Armando. Satu sosok yang menjadi andalannya di laga ini adalah Lionel Messi

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Meski sempat diberitakan cedera beberapa waktu lalu, Scaloni bakal memaksanya tampil di laga ini.

"Leonel Messi berlatih normal, dengan klubnya (Barcelona), dia tidak nyaman dengan pergelangan kakinya. Tapi hal itu tidak menghentikannya untuk main nanti," kata Jose Armando, seperti dilansir Mundo Albiceleste. 

"Bagi saya dia siap bermain, dan apa yang akan terjadi esok hari akan kami lihat jika ada perubahan," lanjut dia. 

Untuk diketahui, Tim Tango saat ini berada di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka meraih 6 poin dari 2 laga. Sedangkan Paraguay ada di posis keempat dengan 4 poin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya