Gol Messi Dianulir, Timnas Argentina Diimbangi Paraguay

Lionel Messi saat Timnas Argentina vs Timnas Paraguay
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Timnas Argentina gagal memetik poin penuh kala menjamu Timnas Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat 13 November 2020. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bermain di kandang lawan tak membuat Paraguay ciut. Terbukti, mereka justru mampu tampil menekan dan membuat pertahanan La Albiceleste kewalahan di awal laga.

Paraguay mengancam di menit ketujuh lewat sepakan Gaston Gimenez. Namun, Franco Armani masih bisa mengamankan gawangnya.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Serangan bertubi-tubi dari Paraguay akhirnya membuat bek Argentina melakukan kesalahan. Lucas Martinez mengganjal Miguel Almiron di kotak penalti pada menit 19.

Angel Romero yang jadi eksekutor tanpa kesalahan menunaikan tugasnya untuk membawa Paraguay unggul 1-0 di menit 21. Dia membuat Armani bergerak ke arah yang salah.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Tertinggal satu gol membuat Argentina tampil lebih menyerang. Tapi, mereka masih kesulitan saat masuk ke daerah pertahanan lawan.

Argentina harus melakukan pergantian lebih awal lantaran Exequiel Palacios cedera. Giovani Lo Celso masuk sebagai penggantinya di menit 29.

Ternyata, masuknya Lo Celso berhasil mengubah jalannya pertandingan. Umpan sepak pojoknya di menit 41 berhasil ditanduk oleh Nicolas Gonzalez untuk membuat skor imbang 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Megabintang Argentina, Lionel Messi, sempat membawa timnya membalikkan keadaan di menit 58. Sayang, wasit menilai sebelumnya terjadi pelanggaran sehingga gol tersebut dianulir lewat VAR.

Messi lagi-lagi mendapat peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini hadir di menit 73. Sial, Antony Silva masih bisa menjangkau bola untuk membuatnya membentur mistar gawang dan mengamankan gawangnya.

Sejumlah peluang yang tercipta di sisa laga masih tak mampu diubah menjadi gol oleh kedua tim. Skor 1-1 menjadi hasil dari laga ini.

Hasil ini membuat Argentina kembali ke puncak klasemen Zona CONMEBOL dengan poin tujuh. Sementara, Paraguay naik ke peringkat keempat dengan lima poin.

Susunan pemain

Argentina: Franco Armani (PG); Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel, Nicolas Gonzalez, Exequiel Palacios (Giovani Lo Celso 29'), Leandro Paredes, Rodrigo De Paul (Lucas Alario 83'), Lucas Ocampos (Angel Di Maria 60'), Lautaro Martinez (Nicolas Dominguez 83'), Lionel Messi.

Paraguay: Antony Silva (PG); Robert Rojas, Fabian Balbuena, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Gaston Gimenez (Rodrigo Rojas 88'), Angel Cardozo, Mathias Villasanti (Jorge Morel 74'), Angel Romero (Antonio Sanabria 86'), Dario Lezcano (Hernan Perez 74'), Miguel Almiron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya