Usai Hantam Irlandia, Inggris Ancam Skotlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – inggris="" tag="" www.viva.co.id="">inggris">Timnas Inggris mendapatkan modal berharga jelang Piala Eropa 2020. Mereka sukses membuat Irlandia bertekuk lutut ketika bertemu di laga uji coba pada Jumat dini hari WIB 13 November 2020. The Three Lions menang dengan skor telak 3-0. 

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Tampil di Wembley Stadium, Inggris mendominasi laga. Tiga gol masing-masing diciptakan oleh Harry Winks di menit ke-18, selanjutnya Jadon Sancho di menit ke-31 dan gol penutup dicetak melalui aksi dari Dominic Calvert-Lewin di menit ke-56. 

Usai laga, pelatih Inggris, Gareth Southgate tidak bisa menutupi rasa puasnya. Dia memuji permainan apik Harry Kane cs. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Para pemain bermain bagus dan saya senang. Meski mereka pemain muda dan minim pengalaman, kami mampu memanfaatkannya dengan baik. Kami menciptakan peluang dan meraih kemenangan," kata Southgate, seperti dilansir The Guardian.

Kini dia menatap Piala Eropa 2020. Mereka mengancam rival satu rumpunnya, Skotlandia yang menjadi anak bawang di kompetisi Eropa. Ini menjadi kali pertama mereka meramaikan ajang tersebut sejak 1996. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Untuk Skotlandia, ini merupakan waktu yang lama. Mereka memiliki beberapa pemain muda yang bagus dan memiliki tim yang berkembang sangat cepat. Saya berharap stadion nantinya akan kembali penuh," tambah dia. 

Untuk diketahui duel antara Inggris dan Skotlandia nantinya akan digelar tahun depan tepatnya pada 19 Juni 2021 mendatang.

Range Rover Electric

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Merek mobil mewah asal Inggris Jaguar Land Rover mengumumkan rencana untuk menghadirkan Range Rover versi listrik untuk pasar global pada akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024