Queiroz: Ronaldo Lebih Hebat dari Rooney

VIVAnews - Perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo atau Wayne Rooney tidak akan pernah ada habisnya. Mantan asisten manajer Manchester United, Carlos Queiroz juga punya pendapat soal itu.

Tentu saja, Queiroz tahu betul sepak terjang kedua pemain itu. Menurutnya, baik Ronaldo atau Rooney sama-sama pemain hebat.

Namun, jika dibandingkan siapa yang terhebat, Queiroz memilih sosok Ronaldo sebagai pemain terhabat di dunia saat ini. Tentu, karena Ronaldo adalah anak asuhnya di tim nasional Portugal.

"Rooney sangat bagus. Namun, Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, dan saya berharap dia akan mencetak banyak gol di Piala Dunia sekaligus menjadi yang terbaik," kata Queiroz seperti dilansir dari Daily Star, Kamis 25 Februari 2010.

"Jika dia melakukan itu, maka dia dapat membantu Portugal meraih kesuksesan di Afrika Selatan," jelas Queiroz.

"Rooney juga pemain hebat, saya pernah bekerja bersamanya selama bertahun-tahun di MU. Dia adalah pemain hebat dan profesional. Tapi sekali lagi, Ronaldo masih yang terbaik di dunia," tambah Queiroz.

Queiroz yakin, Ronaldo akan berkembang dan bahagia bermain di Real Madrid. Lalu, bagaimana penilaian manajer tim nasional Inggris Fabio Capello. Menurut Capello, justru bersinarnya Rooney di MU karena ditinggalkan Ronaldo.

"Kepergian Ronaldo dari MU telah membuatnya lebih bertanggung jawab. Di MU, dia jauh lebih hebat sekarang," kata Capello.

Namun jika dibandingkan siapa yang paling hebat, Capello berpendapat sulit untuk mengatakannya. Sebab, kedua pemain itu sama-sama menjadi pemain kunci di timnya masing-masing.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024