Edinson Cavani Buka Pesta Timnas Uruguay di Markas Kolombia

Edinson Cavani dalam pertandingan Kolombia vs Uruguay
Sumber :
  • twitter.com/CONMEBOL

VIVA – 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Timnas Kolombia menjamu Uruguay di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Sabtu dini hari WIB 14 November 2020. Tuan rumah dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas.

Timnas Uruguay bermain agresif sejak menit awal. Laga baru berjalan lima menit, mereka sudah bisa mencetak gol keunggulan lewat tendangan Edinson Cavani yang menerima umpan matang dari Nahitan Nandez.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tertinggal satu gol membuat semangat tuan rumah terlecut. James Rodriguez dan kawan-kawan coba bermain lebih cepat lagi, tapi hingga babak pertama usai tak ada gol bisa diciptakan.

Masuk ke babak kedua, pertandingan semakin sengit. Kolombia dan Uruguay saling jual beli serangan sehingga bisa menciptakan beberapa peluang.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Apes bagi Kolombia. Pada menit 53 mereka diganjar hukuman penalti oleh wasit akibat ada pelanggaran yang dilakukan oleh Jeison Murillo.

Luis Suarez dipercaya sebagai eksekutor penalti tersebut. Tendangannya tak mampu dibaca dengan sempurna oleh kiper Kolombia, David Ospina.

Perubahan coba dilakukan oleh Kolombia dengan melakukan pergantian. Tapi itu tak cukup membuat permainan tim berubah menjadi lebih baik.

Justru gawang mereka yang kebobolan untuk ketiga kali pada menit 73. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Darwin Nunez menambah keunggulan tim tamu.

Sudahlah ketinggalan tiga gol, di pengujung laga Kolombia harus bermain dengan 10 orang. Bek mereka, Yerry Mina mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membawa Uruguay naik ke urutan empat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan Kolombia harus menerima kenyataan turun satu tingkat ke posisi enam. Memainkan tiga pertandingan, mereka mengoleksi empat poin.

Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina; Juan Cuadradado, Yerry Mina, Jeison Murillo, Johan Mojica, Mateus Uribe (Edwin Cardona 65'), Wilmar Barrios (Luis Diaz 32'), Jefferson Lerma, James Rodriguez, Duvan Zapata, Luis Muriel (Alfredo Morelos 60').

Uruguay: Martin Campana; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Matias Vina, Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur (Gabriel Neves 90+3'), Nicolas De la Cruz (Darwin Nunez 46'), Edinson Cavani (Mauro Arambarri 78'), Luis Suarez (Jonathan Rodriguez 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya