Manchester United Bikin Mental Paul Pogba Rusak

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Penampilan yang kurang konsisten dari Paul Pogba bersama Manchester United ternyata berdampak pada fisik dan mental sang pemain. Bahkan, pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menyebut Pogba tidak dalam kondisi terbaiknya.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Musim ini, Pogba sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya dan keluar dari bayang-bayang bangku cadangan Setan Merah. Pogba baru mencatatkan 11 kali penampilan bersama MU di semua kompetisi musim ini.

Selepas kekalahan mengejutkan 0-2 Timnas Prancis dari Finladia dalam laga persahabatan, tengah pekan lalu, Deschamps ditanyai tentang Pogba. Ia pun mengatakan, bahwa Pogba sedang dalam periode yang sulit

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

"Dia (Pogba) tidak dalam kondisi terbaiknya, saya sudah tahu itu sebelumnya. Paul tidak dalam periode terbaiknya, saya mengatakan itu sebelum pertandingan lawan Finlandia," kata Deschamps, seperti dikutip Goal, Sabtu 14 November 2020.

Paul Pogba bersama Blaise Matuidi

Photo :
  • Fox Sports Asia
5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

"Seperti semua pemain yang mengalami situasi tidak positif di klub, mereka juga terpengaruh secara mental. Saya tahu Paul dengan cukup baik dan ini memang bisa terjadi sewaktu-waktu," ujarnya.

Di tengah penantian para pemainnya pulih dari berbagai isu yang dialami mereka saat ini, Deschamps mengakui, Pogba tidak bisa dipertimbangkan untuk menjadi starter otomatis di laga UEFA Nations League kontra Portugal, Minggu 15 November 2020, dini hari nanti.

"Dia memiliki pengetahuan di level tertinggi, kebanggaan dan spirit untuk bisa membungkam kritik. Setelah itu, saya harus membuat keputusan agar bisa diterima semua eleman dan juga para pemain lainnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya