Timnas Prancis ke Putaran Final Nations League, Portugal Gigit Jari

Pemain Prancis, N'Golo Kante bobol gawang Portugal.
Sumber :
  • instagram.com/euro2020/

VIVA – Timnas Prancis menjadi tim pertama yang melenggang ke putaran final UEFA Nations League 2020/21. Hal ini dipastikan usai Les Bleus menekuk juara bertahan Portugal 1-0 di Estadio Da Luz, Lisbon, Minggu dini hari WIB, 16 November 2020.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Satu-satunya gol Prancis dicetak N'Golo Kante di menit 53. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Prancis lolos ke putaran final yang berlangsung 6-10 Oktober 2021 mendatang.

Prancis menempati puncak klasemen Grup 3 dengan 13 poin dari lima laga. Dengan satu laga sisa, Portugal (10 poin) tak bisa menyusul Prancis. Prancis lolos dengan keunggulan head to head.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Kami layak menang dan mencapai target kami finis teratas. Saya sangat bangga dengan para pemain. Malam ini, mereka membuktikan Prancis masih tim yang hebat," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps dilansir situs resmi UEFA.

Baca juga: Gol Tunggal N'Golo Kante Bawa Timnas Prancis Pecundangi Portugal

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Photo :
  • UEFA.com

"Melihat kualitas lawan, ini merupakan penampilan terbaik kami dalam beberapa laga terakhir. Saya sangat senang dengan pemain karena mereka menunjukkan semangat dan memang layak bersaing," tegasnya.

Sebagai info, hanya tim teratas dari Grup 1 hingga Grup 4 Liga A yang melaju ke putaran final. Nantinya empat tim terbaik akan bersaing di putaran final, dengan format knockout tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya