Harry Kane Tak Perlu Terburu-buru Kejar Rekor Wayne Rooney

Wayne Rooney dan Harry Kane (kiri) saat satu tim di Timnas Inggris
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tak perlu terburu-buru untuk mengejar jumlah gol Wayne Rooney di Timnas Inggris. Kane dinilai punya banyak waktu untuk menyamai rekor Rooney karena masih berusia 27 tahun.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Kane akan mencatatkan penampilan yang ke-50 bersama Timnas Inggris jika diturunkan pada laga kontra Belgia di ajang UEFA Nations League 2020/2021, Senin dini hari WIB, 16 November 2020. Sejauh ini, Kane sudah mengemas 32 gol bagi negaranya, atau masih tertinggal 21 gol dari Rooney.

Ambisi untuk menyamai torehan mantan striker Manchester United diyakini akan membuat Kane tampil lebih ganas. Namun, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, justru menyarankan agar Kane tidak tergesa-gesa dalam mengejar rekor gol Rooney.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Photo :
  • Uefa.com

Menurut Southgate, Kane masih punya banyak pertandingan internasional untuk menambah jumlah bagi The Three Lions. Itu artinya, cepat atau lambat, Kane pasti mampu untuk melewati catatan Rooney. Apalagi, dia termasuk salah satu penyerang tajam.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

"Jika mengacu apa yang mungkin dilakukan, saya rasa rekor pencetak gol terbanyak menjadi yang menarik untuk dibahas. Dia (Kane) telah menyumbang gol cukup fenomenal bagi kami, tapi dia punya banyak waktu untuk mengejar rekor Rooney," kata Southgate, seperti dikutip Sky Sports, Minggu 15 November 2020.

"Melewati rekor itu pasti akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Saya tahu itu dari sudut pandangnya karena dia rekor pribadi telah menjadi pemacu ambisinya. Dia sudah tampil di Piala Dunia, memenangi sepatu emas, tapi pada akhirnya Anda pasti ingin menang sebagai tim," ujarnya.

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Penyerang Bayern Munich Harry Kane berambisi bawa Die Rotten menjuarai Liga Champions musim ini. Itu demi membuang 'kutukan' 0 trofi yang melekat pada Kane.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024