Timnas Inggris Dihabisi Belgia, Gareth Southgate Pasang Badan

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memeluk Harry Kane usai laga
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Partai membara matchday 5 Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020/21 tersaji antara Timnas Belgia versus Inggris di King Power at Den Dreef. Belgia sukses menghabisi Inggris 2-0, Senin 16 November 2020 dini hari WIB.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Timnas Belgia tampil trengginas hingga membuat Inggris tak berdaya. Gol Yoeri Tielemans dan Dries Mertens mengubur mimpi Inggris.

Usai kalah dari Belgia, pelatih Inggris Gareth Southgate buka suara. Meski Harry Kane cs mandul, namun ia tetap mengapresiasi anak asuhnya.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Tak dipungkiri Southgate pada pertandingan itu banyak masalah yang diciptakan Inggris. Meski demikian, penampilan timnya disebut tetap luar biasa.

“Kami tidak suka kalah, tetapi kredit yang sangat besar untuk tim, semuanya menciptakan masalah dan bertahan dengan tangguh. Saya pikir kami luar biasa. Saya tidak bisa memiliki cukup pujian untuk para pemain," ujar Southgate dikutip dari teamtalk.com.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Southgate menjelaskan lebih lanjut, ia tak bisa menyalahkan para pemain hingga pertandingan berakhir. Menurutnya, kali ini lebih banyak menciptakan peluang daripada laga sebelumnya.

“Saya tidak bisa menyalahkan permainan menyerang sampai kesempatan terakhir. Kami menciptakan lebih banyak peluang daripada yang kami lakukan di Wembley," ungkapnya.

“Jika Anda bermain di level yang kami lakukan malam ini, saya pikir kami akan memenangkan lebih banyak pertandingan daripada kalah,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya