Southgate Mewek Lihat Inggris Dibekuk Belgia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Pelatih inggris">Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah dikalahkan Belgia pada Senin dini hari WIB 16 November 2020. Skuad The Three Lions takluk 0-2. 

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Kedua tim bertemu di matchday kelima Grup A2 ajang UEFA Nations League 2020/2021. Tampil di Stadion De Dreef, Leuven, Belgia unggul lebih dulu di menit ke-10 melalui aksi dari Youri Tielamans. Mereka makin trengginas, di menit ke-23 Dries Mertens menggandakan keunggulan De Rode Duivels. 

Iggris sendiri tidak mampu mencetak sebiji pun gol hingga laga usai dan skor 2-0 untuk Belgia bertahan hingga laga berakhir. Usai laga, Southgate memberikan komentarnya. 

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Dia mengaku kecewa gagal membawa Inggris melaju ke putaran selanjutnya. Namun di sisi lain, Southgate puas dengan penampilan skuad asuhnya.

"Kami tidak suka dengan kekalahan dan tersingkir, namun permainan mereka patut dipuji. Mereka memberikan banyak tekanan kepada Belgia dan kami bisa bertahan dengan baik," kata Southgate, seperti dilansir BBC.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingin Buat Nikita Mirzani Bangga

"Saya memberikan pujian kepada pemain. Kami melawan tim terbaik dan pertandingan berlangsung ketat," lanjut dia.

Untuk diketahui, kekalahan tersebut membuat Inggris harus turun ke posisi ketuga Grup A2 dengan 7 poin. Mereka tertinggal 5 poin dari Belgia yang ada di posisi puncak, menyisahkan 1 laga Inggris mustahil mengejar torehan poin Belgia dan dipastikan gagal lolos ke semifinal.

Inggris kibarkan bendera

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Israel belum secara resmi menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut namun telah melakukan serangan terhadap sasaran Iran di Suriah dalam beberapa bulan terakhir

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024