Tendangan Ngawur Sadio Mane saat Bawa Senegal Lolos Piala Afrika

Sadio Mane (kanan) saat membela Timnas Senegal
Sumber :
  • Twitter/@SMane_Officiel

VIVA – Bomber Liverpool, Sadio Mane, kembali menjadi pahlawan buat Timnas Senegal. Itu setelah dia membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Afrika 2021.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Kepastian itu didapat usai Senegal menekuk Guinea-Bissau dengan skor 1-0 dalam duel di Estadio Nacional 24 de Setembro, Minggu 15 November 2020. Gol tunggal dicetak oleh Sadio Mane di menit 82.

Sebenarnya, Mane berpeluang mencetak gol lebih banyak di laga ini. Sayangnya, dia gagal membuka keunggulan di menit 16.

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Berawal dari serangan balik, bola diumpan ke Habib Diallo yang mampu melewati dua pemain dan kiper Guinea-Bissau. Pemain 28 tahun itu kemudian menyerobot bola dan langsung melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Sial, tembakan Mane ngawur. Dia gagal menyarangkan bola lantaran sepakannya mengarah ke pinggir gawang seperti dikutip The Sun.

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Beruntung, dia tak menyia-nyiakan peluang di menit 82 dan mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat Senegal berhasil mengumpulkan poin sempurna dari empat pertandingan dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup I. Dengan dua laga tersisa, sudah tak mungkin bagi peserta Grup I lainnya untuk menggusur posisi Senegal.

Senegal jadi negara kedua yang lolos ke Piala Afrika 2021 setelah tuan rumah Kamerun. Satu tiket tersisa dari Grup I masih diperebutkan Kongo, Guinea-Bissau, dan Eswatini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya