Javier Mascherano Resmi Pensiun

Javier Mascherano
Sumber :
  • givemefootball

VIVA – Mantan kapten Timnas Argentina, Javier Mascherano, resmi mengumumkan pensiun setelah bermain di pertandingan antara Estuadiantes versus Argentino Juniors. Mascherano telah menjalani karier sebagai pesepakbola profesional selama 17 tahun.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya ingin mengonfirmasi bahwa mulai hari ini (Minggu 15 November 2020), saya pensiun bermain sepakbola profesional dan saya ingin berterima kasih kepada klub (Estudiantes) karena mengizinkan saya mengakhiri karier saya di Argentina," kata Mascherano, seperti dikutip Diario AS, Senin 16 November 2020.

Mascherano memulai karier sebagai pesepakbola pada 2003 setelah berhasil menembus tim utama River Plate. Dia bermain sampai 2005 sebelum pindah ke Brasil untuk memperkuat Corinthians. Sayangnya, Mascherano mengalami cedera parah yang membuatnya harus menepi selama 6 bulan

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Photo :
  • Beinsport.tv

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga
 
Mascherano akhirnya pindah ke Eropa untuk bergabung bersama West Ham United pada 2006 bersama kompatriotnya, Carlos Tevez. Namun, karena ada masalah administrasi, dia langusng bergabung ke Liverpool pada awal 2007. Performa bagusnya bersama The Reds membuatnya direkrut Barcelona pada 2010.

Di Barcelona, Mascherano bertransformasi menjadi bek tengah lantaran ia kalah bersaing dengan Sergio Busquets di posisi gelandang. Bersama El Barca, ia berhasul memenangkan 19 gelar sebelum akgirnya pindah ke China untuk membela Hebei China Fortune.

Mascherano akhirnya pulang ke Argentina pada 2019 untuk bergabung bersama Estudianters sebelum mengumumkan pensiun pada usia 36 tahun. Dia juga tercatat memiliki 147 caps bersama Timnas Argentina.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024