Timnas Spanyol Vs Jerman, Sergio Busquets Harus Absen

Gelandang Timnas Spanyol, Sergio Busquets
Sumber :
  • twitter.com/SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol tidak bisa memainkan Sergio Busquets dalam laga melawan Jerman di Estadio La Cartuja de Sevilla, Rabu dini hari WIB 18 November 2020. Padahal pertandingan pamungkas Grup 4 UEFA Nations League itu merupakan penentuan bagi mereka.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Spanyol harus bisa mengalahkan Timnas Jerman demi merebut tiket ke babak selanjutnya. Menjalani lima pertandingan di Grup 4 UEFA Nations League, skuad asuhan Luis Enrique berada di urutan kedua. Mereka tertinggal satu angka dari Der Panzer yang ada di posisi puncak.

Sayangnya Busquets yang selalu jadi andalan Enrique untuk mengisi lini tengah harus absen. Dikutip dari Sport, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengumumkan pemain asal klub Barcelona itu mengalami cedera ringan.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Pemeriksaan lebih mendalam sudah dilakukan terhadap Busquets. Dan betul ada masalah pada lutut kirinya yang mengalami keseleo, tapi itu takkan memakan waktu lama untuk penyembuhan.

RFEF menjamin Busquets bisa segera kembali ke Barcelona dalam kondisi aman. Kekhawatiran publik lebih kepada hal itu, mengingat di akhir pekan nanti tim asal Catalan akan berhadapan melawan Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Menatap pertandingan Spanyol vs Jerman ini dalam kondisi pincang memang tak menguntungkan bagi Enrique. Dia harus bisa segera menemukan pengganti yang tepat untuk Busquets. Sejumlah nama tersedia dalam skuad saat ini, tapi yang menjadi pertanyaan apakah mereka siap.

Kemungkinan besar posisi Busquets akan ditempati oleh Koke. Pemain yang juga punya banyak pengalaman di level klub bersama Atletico Madrid. Selain itu masih ada nama gelandang milik Manchester City, Rodri.

Tidak mudah bagi Spanyol untuk berhadapan melawan Jerman. Tim yang sepanjang 2020 ini sudah melakoni tujuh pertandingan dan tak pernah sekalipun mengalami kekalahan. Kepercayaan diri anak asuh Joachim Loew sedang tinggi sekali.

Di pertandingan sebelumnya, Tim Matador ditahan imbang 1-1 oleh Swiss. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu dan baru bisa menyamakan kedudukan di menit 89 melalui gol yang dicetak oleh Gerard Moreno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya