Arsenal Dilanda Prahara, Gelandang Tenaga Kudanya Positif COVID-19

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan Mohamed Elneny
Sumber :
  • Metro

VIVA – Arsenal sedang dirundung masalah. Gelandang tengahnya, Mohamed Elneny, dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Arsenal Bakal Lepas Mohamed Elneny Digantikan dengan Martin Zubimendi

Kepastian itu dari sang agen, Alan Nazmy, dan dikonfirmasi langsung oleh Asosiasi Sepakbola Mesir. Elneny terpapar COVID-19 saat membela Timnas Mesir yang sedang melakoni Kualifikasi Piala Afrika 2021.

"Elneny positif COVID-19. Semoga cepat sembuh," tulis Nazmy dalam unggahannya di Twitter dikutip The Sun.

5 Pemain Arsenal Tampil Gemilang saat Hancurkan Oxford United

Kondisi ini membuat Elneny tak disertakan pelatih Hossam El Badry dalam duel kontra Togo dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2021, Selasa 17 November 2020. Dia akan menjalani karantina mandiri untuk memulihkan kondisinya.

Kabar ini bukan hanya buruk bagi Timnas Mesir, tapi juga untuk Arsenal. Sebab, Elneny menjadi tumpuan utama Arsenal di lini tengah bersama dengan Thomas Partey.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Sebelum terkonfirmasi COVID-19, Elneny sempat diharapkan menjadi tumpuan utama The Gunners setelah Partey cedera saat membela Ghana. Situasi ini jelas membuat manajer Mikel Arteta pusing dalam menentukan komposisi pemain di lini tengah.

Sebelumnya, Mohamed Salah sudah terlebih dulu dinyatakan positif COVID-19. Namun, dia mengalami sakit tanpa gejala.

Situasi ini membuat Arsenal bakal kehilangan Elneny dalam lanjutan Premier League kontra Leeds United dan Molde di Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya