Ali Daei Berharap Rekor Abadinya Dipatahkan Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Legenda Timnas Iran, Ali Daei, dengan tulus sangat berharap bahwa Cristiano Ronaldo akan memecahkan rekor gol internasional miliknya. Saat ini, kapten Timnas Portugal itu hanya berselisih 7 gol dari Ali Daei yang telah mencatatkan 109 gol bagi Timnas Iran.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ketika Potugal menang 7-0 atas Andorra dalam laga uji coba, Ronaldo menyumbang satu gol. Berkat gol tersebut, Ronaldo sekarang sudah mengoleksi 102 gol internasional yang membuatnya berada tepat di bawah Ali Daei dalam daftar top scorer sepanjang masa untuk tim nasional.

Meski telah berusia 35 tahun, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda bahwa performanya akan menurun. Megabintang Juventus itu masih memiliki waktu untuk mengejar catatan gol internasional dari Ali Daei.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Melihat rekor abadinya yang kemungkinan bakal tergusur, mantan striker terganas di Asia itu mengaku, sangat senang ada pemain hebat yang bisa melampui torehannya tersebut. Apalagi, Ronaldo dikenal sebagai pemain bintang saat bermain untuk negara atau klub.

"Saya sangat berharap Cristiano Ronaldo akan mencapai rekor gol saya di tim nasional. Saya tidak mungkin terluka apabila rekor saya terlampaui, karena itu akan menjadi suatu kehormatan bagi saya jika pemain sekelasnya yang melakukannya," ujar Ali Daei, seperti dikutip Goal, Selasa 17 November 2020.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Photo :
  • www.instagram.com/alidaei

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik bukan hanya pada masanya, tapi sepanjang masa. Saya akan memberi selamat secara langsung jika dia mengalahkan saya. Tetapi, dia harus menyamai pencapaian saya terlebih dahulu," ucapnya.

Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya karena Timnas Portugal masih menyisakan satu pertandingan lagi pada jeda internasional tahun ini. A Selecao akan melakoni laga pemungkas Grup A3 melawan Kroasia, pada Rabu 18 November 2020, dini hari WIB.

Namun, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos menegaskan, bahwa dirinya tidak akan mengekspoitasi anak asuhnya hanya untuk membantu Ronaldo memecahkan rekor. Menurutnya, pengejaran rekor Ronaldo tidak mengganggu karakter bermain tim besutannya itu.

"Tidak ada yang akan memikirkan rekor Cristiano. Para pemain lain tidak akan berpikir untuk tidak mencetak gol dan memberikan kesempatan kepada orang lain," kata Santos.

"Bahkan, Cristiano tidak ingin itu terjadi. Cristiano akan mencetak gol saat dia harus mencetak gol. Pemain lain tidak akan memikirkan hal itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya