Hattrick Ferran Torres yang Bikin Timnas Jerman Gigit Jari

Pemain Timnas Spanyol melakukan selebrasi usai bobol gawang Jerman
Sumber :
  • twitter.com/SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol berhasil menyingkirkan Jerman dari perburuan tiket menuju babak gugur UEFA Nations League 2020/2021. Bermain dalam laga pamungkas Grup 4 di Estadio La Cartuja de Sevilla, Rabu dini hari WIB 18 November 2020, Tim Matador menang enam gol tanpa balas.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kemenangan ini mengantarkan Spanyol bertengger di puncak klasemen dengan raihan delapan poin. Sedangkan Timnas Jerman yang sebelum pertandingan memimpin, harus puas menempati urutan kedua.

Pesta gol di laga Spanyol vs Jerman ini dibuka pada menit 17. Adalah Alvaro Morata yang membuka keunggulan tim tuan rumah.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Gol kedua Spanyol dicetak oleh Ferran Torres pada menit 33. Selang lima menit kemudian, giliran Rodri yang mencatatkan nama di papan skor.

Ketika babak kedua baru berjalan 10 menit, Spanyol unggul 4-0. Ferran Torres mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan dari Jose Luis Gaya.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Hattrick Ferran Torres tercipta juga pada menit 71. Striker asal klub Manchester City benar-benar tampil tajam dalam mengisi posisi lini depan Spanyol.

Gol penutup Spanyol ke gawang Jerman tercipta pada menit 89 lewat Mikel Oyarzabal. SKuad asuhan Luis Enrique membuat tim tamu tertunduk lesu.

Ferran Torres sebagai pencetak hattrick Spanyol amat senang bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan. Timnya bisa melaju ke babak gugur, walau sebelumnya tidak diunggulkan.

"Kami sangat senang dengan tim yang kami miliki saat ini. Bagaimana terus saja ada perkembangannya," ujar Ferran Torres, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kemudian pemain berusia 20 tahun itu bisa mencetak tiga gol sekaligus dalam pertandingan sepenting ini. Sebuah catatan baru baginya dan memiliki peranan penting. Kesenangannya tak bisa tergambarkan dengan kata-kata.

"Saya kira setiap pemain bermimpi untuk mencetak hattrick untuk negaranya. Bahwa saya bisa melakukannya dalam pertandingan yang sangat penting dan membantu tim, ya, saya sangat senang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya