Timnas Spanyol Bantai Jerman, Morata Tampar Tukang Kritik

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Alvaro Morata menampar tukang kritik dengan ucapannya usai Timnas Spanyol hancurkan Jerman 6-0 pada lanjutan UEFA Nations League A Grup 4 di Estadio Olímpico de Sevilla, Rabu dini hari WIB, 18 November 2020.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Morata menjadi pembuka pesta setengah lusin gol Spanyol atas Jerman. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17. Kemudian, duo Manchester City Ferran Torres dan Rodri menambah keunggulan menjadi 3-0 sebelum jeda.

Torres kemudian mencetak hattrick, setelah tambahan golnya pada menit ke-55 dan menit ke-71. Itu menjadikannya pemain Spanyol pertama yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan melawan Jerman.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Sementara gol penutup Spanyol dicetak oleh pemain pengganti Mikel Oyarzabal menit ke-89. Hasil ini membuat Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Bagi Morata kemenangan besar atas tim besar sekelas Jerman adalah pembuktian Spanyol untuk membungkam kritik.

Setelah kegagalan lolos ke babak semifinal edisi pertama 2018 lalu dan Piala Dunia 2018 yang mengecewakan, Spanyol membuktikan diri sebagai salah satu tim raksasa Eropa.

Jelang laga lawan Jerman, Spanyol juga tidak diunggulkan lantaran dalam beberapa laga terakhir sulit mencetak gol. Dari lima laga terakhir skuad asuhan Luis Enrique hanya mencetak 4 gol. Maksimal mereka mencetak 1 gol di setiap laga.

"Selalu ada sesuatu. Saya ingin pulang dan melihat apa yang mereka katakan tentang kami. Kami harus melakukan pekerjaan kami. Saat ini kami melakukannya. Saya ingin melihat apa yang orang katakan sekarang. Melawan tim juara Eropa dan dunia," kata Morata kepada Teledeporte.

"Kami semua saling membantu, ada anak muda di tim ini. Anda harus memiliki keyakinan. Kami punya Piala Eropa di depan kami. Ini adalah sikap tim melawan kritik. Ini adalah tim, kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Ini adalah pesan yang kuat untuk semua orang. Kami ingin terus seperti ini," sambungnya.

Bomber Juventus itu juga mengatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique. "Ini adalah pertandingan terbaik kami dengan Luis Enrique. Anda harus mengambilnya untuk melihat semua hal baik yang telah kami lakukan. Kami ingin selalu seperti ini." tegasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya